ANALISIS PREFERENSI WISATAWAN LUAR KOTA TERHADAP PARIWISATA KOTA SEMARANG

PRASETYO, BAYU CHRISTIAN (2018) ANALISIS PREFERENSI WISATAWAN LUAR KOTA TERHADAP PARIWISATA KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).COVER.pdf

Download (770kB)
[img] Text (BAB I)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).BAB I.pdf

Download (573kB)
[img] Text (BAB II)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB III)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).BAB III.pdf

Download (240kB)
[img] Text (BAB IV)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).BAB IV.pdf

Download (898kB)
[img] Text (BAB V)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).BAB V.pdf

Download (215kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.30.0134 Bayu Ch (1.48%).LAMPIRAN.pdf

Download (664kB)

Abstract

Pariwisata Indonesia sedang giat dikembangkan, dan salah satu daerah yang juga sedang giat mengembangkan pariwisatanya adalah Kota Semarang. Berbagai jenis wisata beserta fasilitas yang menunjang kegiatan pariwisata di Kota Semarang sedang dibenahi dan dikembangkan. Hal ini kemudian menarik minat wisatawan dari luar Kota Semarang untuk datang berwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan wisatawan berkunjung ke Kota Semarang dan preferensi mereka terkait pariwisata Kota Semarang. Preferensi adalah pilihan kesukaan konsumen dalam memilih barang atau jasa yang akan dikonsumsi. Konsumen dalam penelitian ini adalah wisatawan, dan jasa yang dikonsumsi adalah pariwisata. Aspek preferensi wisatawan yang diteliti di dalam penelitian ini adalah preferensi terhadap atraksi, kuliner, tempat belanja, tempat hiburan, tempat menginap, dan transportasi. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data menggunakan metode wawancara, kemudian dianalisis menggunakan analisis data kualitatif (Miles dan Huberman, 1992). Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya alasan wisatawan untuk berwisata ke Kota Semarang adalah ketertarikannya terhadadap sejarah, objek fotografi, arsitektur, dan wisata kuliner yang dimiliki Kota Semarang. Kata kunci : preferensi, wisatawan, atraksi, kuliner, tempat belanja, tempat hiburan, tempat menginap, transportasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 900 History and Geography > 910 Geography and travel > Tourism
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:09
Last Modified: 03 Jun 2021 01:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16380

Actions (login required)

View Item View Item