PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN RUMAH MAKAN CEPAT SAJI OTI FRIED CHICKEN

Wijaya, Ang, Benita Livia (2018) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN RUMAH MAKAN CEPAT SAJI OTI FRIED CHICKEN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.30.0056 Ang, Benita Livia Wijaya.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
13.30.0056 Ang, Benita Livia Wijaya.BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
13.30.0056 Ang, Benita Livia Wijaya.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB III)
13.30.0056 Ang, Benita Livia Wijaya.BAB III.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB IV)
13.30.0056 Ang, Benita Livia Wijaya.BAB IV.pdf

Download (338kB)
[img] Text (BAB V)
13.30.0056 Ang, Benita Livia Wijaya.BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0056 Ang, Benita Livia Wijaya.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)

Abstract

Kepuasan Kerja adalah seberapa baik pekerjaan yang dihasilkan dari seorang karyawan untuk perusahaannya. Seorang yang merasa puas dengan pekejaan yang dilakukan, maka pekerjaan yang dihasilkan pun juga akan baik, dan sebaliknya. Komitmen organisasional adalah suatu keputusan untuk melakukan sesuatu hal dalam organisasinya sendiri. Seorang yang dapat berkomitmen dengan perusahaannya, maka kesejahteraan dari orang tersebut akan meningkat. Turnover Intention adalah niat seorang karyawan untuk keluar atau berpindah dari perusahaan satu ke perusahaan lain. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Turnover Intention karyawan rumah makan cepat saji OTI Fried Chicken. Teknik pengambilan sampling penelitian ini yaitu sampel jenuh/ sensus yaitu pengambilan sampel dari seluruh populasi karyawan di OTI Fried Chicken dengan jumlah responden 32 orang karyawan. Teknik analisis data menggunakan pendekatan analisis kuantitatif, hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Inentention, artinya semakin tinggi Kepuasan Kerja maka semakin rendah Turnover Intentionnya dan sebaliknya, Komitmen Organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention, artinya semakin tinggi Komitmen Organisasional maka semakin rendah Turnover Intentionnya dan sebaliknya. Serta Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional berpengaruh dan signifikan terhadap Turnover intention. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasional berpengaruh terhadap turnover intention karyawan rumah makan cepat saji OTI Fried Chicken. Dengan Kepuasan kerja dan komitmen organisasional dapat diharapkan karyawan yang bekerja disana semakin puas terhadap OTI Fried Chicken sendiri maupun atasan mereka dan menjunjung tinggi komitmen yang sudah di ajarkan dari sang pemilik OTI Fried Chicken.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Job Satisfaction
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:06
Last Modified: 05 Jul 2018 07:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16370

Actions (login required)

View Item View Item