KAMPANYE SOSIAL PENANAMAN MANGROVE DI KOTA PEKALONGAN SEBAGAI BAGIAN DESTINATION BRANDING

Raharjo, Martinus Dwi Wahyu (2018) KAMPANYE SOSIAL PENANAMAN MANGROVE DI KOTA PEKALONGAN SEBAGAI BAGIAN DESTINATION BRANDING. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%).COVER.pdf

Download (772kB)
[img] Text (BAB I)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%).BAB I.pdf

Download (506kB)
[img] Text (BAB II)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%).BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%).BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%).BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%)..DAFT.pdf

Download (299kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.13.0042 MARTINUS DWI WAHYU RAHARJO (0.54%)..LAMPIR.pdf

Download (318kB)

Abstract

Tanaman mangrove merupakan sebuah jenis tanaman yang memiliki habitat pada daerah pesisir pantai dan muara sungai. Mangrove memiliki manfaat positif yaitu pencegah bencana abrasi dan banjir rob, sehingga mengrove sangat penting sebagai pelindung daerah pesisir khususnya di Kota Pekalongan. Lahan tanaman mangrove daerah pesisir Kota Pekalongan sudah banyak digunakan sebagai area tambak maupun tempat berdagang masyarakat pesisir membuat mangrove semakin sulit berkembang dengan baik dan bencana abrasi semakin meningkat. Berdasarkan ulasan diatas penulis melakukan perancangan yaitu “Kampanye Sosial Penanaman Mangrove Di Kota Pekalongan Sebagai Bagian Destination Branding”. Penulis melakukan perancangan kampanye untuk mengajak mahasiswa khususnya Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam dibeberapa Universitas di Kota Pekalongan usia 19-23 tahun dengan SES B, untuk mengajak melestarikan tanaman mangrove sebagai salah satu cara pencegahan abrasi dan bencana rob di Kota Pekalongan. Hasil penelitian penulis didapat sebuah kesimpulan, perlu adanya kampanye sosial melestarikan tanaman mangrove dengan mengajak anggota pecinta alam dibeberapa Universita di Kota Pekalongan sebagai salah satu usaha dalam pencegahan abrasi dan bencana rob. Kata kunci : Bencana Abrasi, Tanaman Mangrove, Kampanye Sosial, Melestarikan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 900 History and Geography > 910 Geography and travel > Tourism
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 21 Jun 2018 05:06
Last Modified: 09 Jun 2021 08:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16309

Actions (login required)

View Item View Item