MOTIVASI BELAJAR MATA KULIAH STATISTIKA DITINJAU DARI EFIKASI DIRI DAN IKLIM KELAS PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI

LILIANA, ANASTASIA LITA (2017) MOTIVASI BELAJAR MATA KULIAH STATISTIKA DITINJAU DARI EFIKASI DIRI DAN IKLIM KELAS PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - COVER.pdf

Download (423kB)
[img] Text (BAB I)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB III)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - BAB III.pdf

Download (336kB)
[img] Text (BAB IV)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - BAB IV.pdf

Download (350kB)
[img] Text (BAB V)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana BAB V.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB VI)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - BAB VI.pdf

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - DAPUS.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.40.0119 Anastasia Lita Liliana - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dan iklim kelas dengan motivasi belajar mata kuliah statistika pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang. Hipotesis mayor yang diajukan adalah ada hubungan antara efikasi diri dan iklim kelas dengan motivasi belajar mata kuliah statistika pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang. Hipotesis minor pertama adalah ada hubungan positif antara efikasi diri dengan motivasi belajar mata kuliah statistika. Hipotesis minor kedua adalah ada hubungan positif antara iklim kelas dengan motivasi belajar mata kuliah statistika Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 45 mahasiswa dalam satu kelas, diambil dengan menggunakan metode accidental sampling. Data penelitian dianalisis dengan Teknik Analisis Regresi dan diperoleh R = 0,857 dengan F = 57,987 (p<0,01) yang berarti hipotesis mayor diterima. Hipotesis minor pertama diperoleh rx1-y = 0,823 (p<0,01) dan hipotesis minor kedua diperoleh rx2-y = 0,706 (p<0,01) yang berarti kedua hipotesis minor diterima. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara efikasi diri dan iklim kelas dengan motivasi belajar mata kuliah statistika pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang. Sumbangan efektif kedua variabel terhadap motivasi belajar mata kuliah statistika sebesar 72,1%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 24 May 2018 07:30
Last Modified: 24 May 2018 07:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16164

Actions (login required)

View Item View Item