HUBUNGAN ANTARA APLIKASI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA

SOEBROTO, KEZIA ELIANI (2017) HUBUNGAN ANTARA APLIKASI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - COVER.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - BAB I.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - BAB III.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - BAB IV.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - BAB V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - BAB VI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - DAPUS.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.40.0025 Kezia Eliani Soebroto - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara aplikasi metode pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan motivasi belajar Matematika pada siswa SMA kelas X. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara metode pembelajaran STAD dengan motivasi belajar Matematika pada siswa SMA kelas X. Penelitian dilakukan dengan populasi siswa SMA kelas X di SMA Z Semarang. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan cluster random sampling dengan total subyek 60 siswa yang terbagi menjadi tiga kelas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala motivasi belajar Matematika dan kuesioner metode pembelajaran STAD. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis chi-square. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, diperoleh χ2 sebesar 1,098 dengan p sebesar 0,217 (p>0,05), yang berarti tidak ada hubungan antara metode pembelajaran STAD dengan motivasi belajar Matematika pada siswa SMA kelas X.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 23 May 2018 04:24
Last Modified: 27 May 2022 02:37
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16121

Actions (login required)

View Item View Item