Pengaruh Kualitas Informasi Dan Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Minat Penggunaan Sistem Informasi Pada Bank Di Semarang

SUMANANG, GRACE KARTIKA (2017) Pengaruh Kualitas Informasi Dan Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Minat Penggunaan Sistem Informasi Pada Bank Di Semarang. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text
12.61.0008 Grace Kartika Sumanang COVER.pdf

Download (251kB)
[img] Text
12.61.0008 Grace Kartika Sumanang BAB I.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB II)
12.61.0008_2017_3_SKRIPSI GRACE KARTIKA SUMANANG 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12.61.0008 Grace Kartika Sumanang BAB III.pdf

Download (181kB)
[img] Text
12.61.0008 Grace Kartika Sumanang BAB IV.pdf

Download (341kB)
[img] Text
12.61.0008 Grace Kartika Sumanang BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text
12.61.0008 Grace Kartika Sumanang DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)
[img] Text
12.61.0008 Grace Kartika Sumanang LAMPIRAN.pdf

Download (801kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi dan kualitas sistem informasi terhadap kepuasan pengguna dan minat penggunaan sistem informasi pada bank di Semarang. Sampel penelitian adalah karyawan akuntansi yang bekerja pada bank di Semarang dan bekerja menggunakan sistem informasi akuntansi. Teknik analisis data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah (1) Kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi. (2) Kualitas sistem informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sistem informasi. (3) Kualitas informasi berpengaruh positif terhadap minat penggunaan sistem informasi. (4) Kualitas sistem informasi berpengaruh positif terhadap minat penggunaan sistem informasi. Dalam penelitian ini tidak terdapat pengaruh yang signifikan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi hal ini berarti bahwa kualitas informasi tinggi ataupun rendah tidak akan berdampak pada kepuasan pengguna sistem informasi. Kemungkinannya justru karena informasi tidak digunakan atau dengan kata lain kepuasan pengguna sistem informasi tidak dipengaruhi oleh informasi yang dihasilkan oleh sistem. Hal ini didukung dari statistik deskriptif, terlihat bahwa rata-rata kualitas informasi masuk range tinggi yang artinya responden menilai bahwa kualitas informasi yang dihasilkan tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 02 Apr 2018 06:50
Last Modified: 20 Jan 2020 04:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15802

Actions (login required)

View Item View Item