Pencitraan Diri pada Kampanye Pemilihan Umum Presiden 2014 (Analisis isi Iklan Visual di Harian Kompas dan Suara Merdeka 1 Januari hingga 31 Maret 2014)

Prastomo, Agustinus Dicky Pencitraan Diri pada Kampanye Pemilihan Umum Presiden 2014 (Analisis isi Iklan Visual di Harian Kompas dan Suara Merdeka 1 Januari hingga 31 Maret 2014). Project Report. Unpublished_repository.unika.ac.id. (Unpublished)

[img] Text
lengkap_lap pen_penitraan_repository.pdf

Download (3MB)
[img] Text
peer review_pencitraan diri_tdk dipublikasikan(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)

Abstract

Monitoring surat kabar harian Kompas dan Suara Merdeka periode 1 Januari 2014 – 31 Maret 2014 diperoleh tiga pendekatan visual iklan Calon Presiden yang dihadirkan selama masa Pemilu Calon Legislatif yakni; simbol keagamaan, figur tokoh dan pendekatan analisa data survei. Melalui uji persepsi ketiga pendekatan tersebut menunjukkan tingkat efektivitas yang berbeda di persepsi khalayak pembaca. Uji persepsi menunjukkan bahwa pendekatan figur tokoh masih efektif untuk membangun pencitraan ideal seorang calon Presiden. Namun demikian hasil uji persepsi juga menunjukkan bahwa pendekatan analisa survei mengalami penguatan signifkan. Melalui penelitian sederhana ini diharapkan dapat memberikan gambaran efektivitas iklan visual cetak di surat kabar dalam menyampaikan pesan utama untuk meningkatkan citra diri. Kata Kunci: monitoring, iklan, citra, komunikasi visual.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 320 Political science > 321 Systems of governments & states
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr. Agustinus Dicky Prastomo, SIP., MA
Date Deposited: 23 Feb 2018 10:14
Last Modified: 22 Mar 2018 06:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15654

Actions (login required)

View Item View Item