ADOPSI E-COMMERCE PADA UMKM DI SEMARANG(STUDI KASUS USAHA KECIL BIDANG KULINER)

Saputra, Alvin (2017) ADOPSI E-COMMERCE PADA UMKM DI SEMARANG(STUDI KASUS USAHA KECIL BIDANG KULINER). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra COVER.pdf

Download (389kB)
[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra BAB III.pdf

Download (371kB)
[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra BAB IV.pdf

Download (324kB)
[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra BAB V.pdf

Download (249kB)
[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
13.32.0006 Alvin Saputra LAMPIRAN.pdf

Download (363kB)

Abstract

Di era sekarang ini dimana teknologi mengalami perkembangan pesat akibat globalisasi yang terjadi, sebuah usaha dituntut untuk mengadopsi atau memanfaatkan teknologi yang ada untuk menjalankan usahanya termasuk pada usaha di bidang kuliner. Pengadopsian teknologi kepada sebuah usaha disebut sebagai e-Commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat apa yang dirasakan setelah melakukan adopsi e-Commerce, kapabilitas teknologi yang dimiliki pada usaha kecil bidang kuliner untuk melakukan adopsi e-Commerce yang lebih baik, dan apakah usaha kecil bidang kuliner di Semarang sudah menerapkan tingkat adopsi e-Commerce yang lebih baik lagi. Metode penelitian pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penentuan responden melalui teknik Purposive Sampling. Metode Analisis Data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif menggunakan tabel frekuensi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Manfaat e-Commerce yang dirasakan pada usaha kecil bidang kuliner di Semarang tergolong dalam kategori bermanfaat, yang berarti usaha yang melakukan adopsi e-Commerce benar-benar memperoleh manfaat dari melakukan adopsi e-Commerce. (2) Kapabilitas teknologi yang dimiliki oleh usaha kecil bidang kuliner di Semarang masuk ke dalam kategori tinggi. (3) Tingkat adopsi e-Commerce yang dimiliki oleh usaha kecil bidang kuliner di Semarang masuk ke dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics > Small Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 15 Dec 2017 01:23
Last Modified: 30 May 2022 05:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15548

Actions (login required)

View Item View Item