KAJIAN SEMIOTIKA KOMUNIKASI VISUAL PADA IKLAN ROKOK U MILD EDISI KODE COWOK VERSI “TIAP LUKA PUNYA CERITA, TAU KAPAN HARUS BOHONG & PINTER BAGI WAKTU”

Novalia, Kwa Inge (2017) KAJIAN SEMIOTIKA KOMUNIKASI VISUAL PADA IKLAN ROKOK U MILD EDISI KODE COWOK VERSI “TIAP LUKA PUNYA CERITA, TAU KAPAN HARUS BOHONG & PINTER BAGI WAKTU”. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia COVER.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia BAB V.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.13.0027 Kwa Inge Novalia LAMPIRAN.pdf

Download (620kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini banyak perusahaan yang memasarkan produk mereka melalui media iklan telivisi. Cara ini dinilai sangat efektif karena televisi merupakan barang yang mudah di jumpai di hampir setiap rumah dari kalangan bawah sampai atas. Iklan televisi dibuat semenarik mungkin agar masyarakat tertarik untuk membeli produk yang di iklankan. Iklan rokok merupakan iklan televisi yang didalamnya tidak di tampilkan produk yang di pasarkan akibat larangan dari pemerintah. Hal ini membuat setiap iklan rokok menjadi unik karena ada makna yang tersembunyi yang menarik untuk di kaji lebih dalam lagi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui makna yang tersembunyi pada iklan rokok U Mild edisi kode cowok versi tiap luka punya cerita, cowok tau kapan harus bohong dan pinter bagi waktu. Metode yang digunakan merupakan metode kualitatif dan wawancara untuk menambah data untuk membantu penelitian. Data lalu dianalisa dengan metode analisis dan didukung metode studi literatur. Dalam penelitian ini melalui semiotika semiotika denotasi konotasi Roland Barthes serta dimensi jarak dan pergerakan kamera mengungkapkan bahwa U Mild memanfaatkan sifat pria dewasa awal yang berkaitan erat dengan produk yang diiklankan yaitu rokok U Mild untuk pria 18 tahun ke atas. Melalui U mild berusaha untuk merepresentasikan produk mereka merupakan produk bagi pria dewasa awal. Melalui penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan tentang tanda - tanda yang terdapat di dalam iklan rokok U Mild edisi kode cowok

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture
700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 11 Dec 2017 07:13
Last Modified: 12 May 2022 00:44
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15468

Actions (login required)

View Item View Item