LTP PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL PANDUAN ORANGTUA BIJAK MEMILIH FILM UNTUK ANAK DI SEMARANG

HINDARGO, TRI RAHYUNI (2017) LTP PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL PANDUAN ORANGTUA BIJAK MEMILIH FILM UNTUK ANAK DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo COVER.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo BAB I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo BAB III.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo BAB IV.pdf

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo BAB V.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.13.0002 Tri Rahyuni Hindargo LAMPIRAN.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Televisi memang merupakan media informasi yang sangat cepat ditangkap oleh anakanak, namun karena kurangnya pengawasan dan perhatian dari orangtua, maka seringkali televisi berakibat buruk bagi anak-anak. Tidak sekali penulis menemukan kecelakaan yang terjadi pada anak-anak karena mereka mengikuti tindakan buruk dari televisi, karena kurangnya pengawasan orangtua. Menurut survei online dan offline pada target sasaran, orangtua kurang peduli dengan tontonan anaknya selama anaknya memiliki kesibukan dan tidak mengganggu aktivitas orangtua. Dan tak sedikit pula yang mengaku anak-anaknya sudah menonton tayangan yang tidak sesuai dengan batasan usia mereka. Maka penulis merancang kampanye sosial mengenai cerdas dalam menonton televisi, yang berarti anak-anak dapat menonton televisi dengan pengawasan penuh dari orangtua dan pada jam-jam yang sudah ditentukan. Penulis menggunakan metode penelitian kuesioner, wawancara dengan psikolog anak, wawancara dengan pemilik grup facebook “Dampingi Anak Menonton Televisi”, dan observasi tayangan televisi di stasiun televisi Indonesia. Kampanye sosial ini akan dilaksanakan dalam waktu 6 bulan, dari April hingga Agustus di Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 07 Dec 2017 01:33
Last Modified: 07 Dec 2017 01:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15339

Actions (login required)

View Item View Item