ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PENGADAAN BARANG DAN JASA PT PLN (Persero) UPJ RAYON SEMARANG

Sari, Annisa Febyana (2017) ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PENGADAAN BARANG DAN JASA PT PLN (Persero) UPJ RAYON SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari COVER.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari BAB III.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari BAB V.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.60.0193 Annisa Febyana Sari LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak pengendalian intenal dalam penggunaan sistem terhadap pendistribusian barang (material) yang digunakan untuk kegiatan operasional sampai penggunaan (material) oleh pihak jasa (outsourcing) dari sisi pengadaan barang dan jasa. Kinerja sistem pengadaan barang dan jasa PT PLN (Persero) UPJ Rayon Semarang Barat diukur dengan Sistem Pengendalian Internal (SPI) yang dibagi menjadi dua (2) yaitu Pengendalian Umum dan Pengendalian Aplikasi. Pengendalian tersebut mempunyai indikator masing – masing untuk menganalisis praktek diperusahaan. Dalam menganalisis, peneliti melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi ke seluruh pegawai tetap maupun pihak jasa (outsourcing) untuk mengetahui fakta atau praktek kegiatan operasionalnya. Berdasarkan indikator yang telah ditentukan, peneliti menganalisis sistem SOGUD (Sistem Online Gudang) yang telah diterapkan oleh PT PLN (Persero) Rayon Semarang Barat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem dan sumber daya manusia yang ada tidak sesuai dengan skill yang dimiliki. Penelitian menunjukkan bahwa Pengendalian Umum dan Aplikasi yang dianalisis menggunakan Sistem Pengendalian Internal (SPI) untuk meningkatkan kegiatan operasional sehari-hari untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan atau konsumen disekitar wilayah UPJ Rayon Semarang Barat. Kata Kunci : sistem pengendalian internal, pengadaan barang dan jasa, SOGUD (Sistem Online Gudang).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 30 Nov 2017 02:11
Last Modified: 30 Nov 2017 02:11
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15304

Actions (login required)

View Item View Item