Pengaruh Faktor Dimensi Budaya terhadap Penggunaan Layanan Online Shopping di Kalangan Mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang

Masella, Vinia Liputari (2017) Pengaruh Faktor Dimensi Budaya terhadap Penggunaan Layanan Online Shopping di Kalangan Mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella COVER.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella BAB I.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella BAB III.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella BAB IV.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella BAB V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.60.0155 Vinia Liputari Masella LAMPIRAN.pdf

Download (693kB) | Preview

Abstract

Pada saat ini, perkembangan teknologi di dunia bisnis semakin maju, hal ini dibuktikan dengan maraknya bisnis online (e-commerce). Bisnis online saat ini banyak di jalankan di berbagai macam media sosial dan beragam website yang dikhususkan untuk transaksi jual beli. Dengan adanya bisnis online yang membawa berbagai keunggulan dibandingkan dengan transaksi dengan cara tradisional, semakin banyak masyarakat yang beralih untuk belanja secara online. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan layanan online shopping. Salah satunya adalah faktor budaya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh faktor dimensi budaya Masculinity versus Femininity, Long Term versus Short Term Orientation, dan Indulgence versus Restraint terhadap penggunaan layanan Online Shopping di kalangan Mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang. Sampel penelitian yang digunakan adalah 95 mahasiswa/i Unika Soegijapranata Semarang yang masih aktif S1 pada angkatan 2014. Dengan menggunakan proportional stratified random sampling, sampel mahasiswa/i Unika Soegijapranata dikelompokkan menurut program studinnya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah faktor dimensi budaya Masculinity versus Femininity, Long Term versus Short Term Orientation, dan Indulgence versus Restraint berpengaruh terhadap penggunaan layanan Online Shopping

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 29 Nov 2017 07:33
Last Modified: 29 Nov 2017 07:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15269

Actions (login required)

View Item View Item