ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM AKUNTANSI BERBASIS TEKNOLOGI DENGAN METODOLOGI MODEL DRIVEN (MDD) PADA PETERNAKAN SAPI PEDAGING BEJO

Christian, Nerissa (2017) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM AKUNTANSI BERBASIS TEKNOLOGI DENGAN METODOLOGI MODEL DRIVEN (MDD) PADA PETERNAKAN SAPI PEDAGING BEJO. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.60.0007 Nerissa Christian COVER.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.60.0007 Nerissa Christian BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.60.0007 Nerissa Christian BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.60.0007 Nerissa Christian BAB III.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.60.0007 Nerissa Christian BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.60.0007 Nerissa Christian BAB V.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0007 Nerissa Christian DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Pada jaman sekarang, teknologi informasi mengalami perkembangan yang sangat pesat dan cepat, khususnya teknologi informasi akuntansi dalam kegiatan bisnis. Pada saat ini, masih banyak peternakan yang belum menggunakan sistem akuntansi dengan berbagai macam alasan. Beberapa alasannya, untuk menggunakan sistem akuntansi menyebabkan membengkaknya anggaran perusahaan, kemudian takut untuk menggunakan sistem, kemudian juga harus ada penyesuaian dari pencatatan manual ke pencatatan komputerisasi.Banyak perusahaan yang sudah menggunakan pencatatan secara komputerisasi. Selain perusahaan, bidang peternakan pun membutuhkan sistem akuntansi agar bisa membantu pemilik agar bisa melihat dengan jelas perkembangan perternakannya. Akuntansi adalah hal yang penting dalam menjalankan sebuah usaha karena akuntansi mencatat semua transaksi bisnis yang terjadi,akan lebih baik jika peternakan juga menggunakan sistem akuntansi. Model Driven Development (MDD) ini merupakan strategi pengembangan sistem yang menekankan gambar model sistem untuk membantu visualisasi dan menganalisa permasalahan, mendefinisikan kebutuhan bisnis, dan mendesain sistem informasi akuntansi. Metode ini merupakan strategi pengembangan sistem yang menekankan gambar model sistem untuk membantu visualisasi dan menganalisa permasalahan, mendefinisikan kebutuhan bisnis, dan mendesain sistem informasi akuntansi. Mendesain dan mengembangkan sistem informasi akuntansi menggunakan metode Model Driven Development (MDD). Penelitian ini bertujuan merancang model sistem informasi akuntansi untuk memudahkan penggunanya dalam membuat laporan keuangan dan bisa sebagai alat bantu untuk pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 29 Nov 2017 07:22
Last Modified: 29 Nov 2017 07:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15236

Actions (login required)

View Item View Item