Identifikasi Motivasi, Keuntungan dan Kerugian Pelaku Usaha dalam Menerapkan e-Commerce (Studi Kasus Jasa Ojek Keliling di Kota Tegal)

Andriyanto, Kristian (2017) Identifikasi Motivasi, Keuntungan dan Kerugian Pelaku Usaha dalam Menerapkan e-Commerce (Studi Kasus Jasa Ojek Keliling di Kota Tegal). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.30.0318 Kristian Andriyanto COVER.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB I.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB III.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB IV.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB V.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0318 Kristian Andriyanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi, keuntungan dan kerugian pelaku usaha Jasa Ojek Keliling di kota Tegal dalam menerapkan e-Commerce. Sampel dari penelitian ini adalah responden Jasa Ojek Keliling di kota Tegal yang terdiri dari pemilik usaha, 2 karyawan senior dan 2 konsumen B2B (Business to Business). Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara dan pengisian kuesioner dengan menggunakan skala likert, dimana kriteria rentang skala antara skor 5-14 masuk kedalam kriteria rendah dan skor 15-24 masuk kedalam kriteria tinggi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deksripsi kualitatif, teknik analisis data yang digunakan dengan mengategorisasikan data sesuai dengan fokus masalah penelitian dan mengintepretasikan data. Hasil penelitian menunjukan motivasi, keuntungan dan kerugian pelaku usaha Jasa Ojek Keliling di Kota Tegal dalam menerapkan e-Commerce, pada variabel motivasi yaitu terdapat skor rata-rata 20,2 dan masuk kedalam kategori tinggi, pada variabel keuntungan terdapat skor rata-rata 19,13 dan masuk kedalam kategori tinggi dan pada variabel kerugian terdapat skor rata-rata 15 dan masuk kedalam kategori tinggi. Saran bagi pelaku usaha Jasa Ojek Keliling di kota Tegal dalam menerapkan e-Commerce yaitu pelaku usaha menyediakan fitur pembayaran online, terintegrasi dengan Google maps dan juga berinovasi seperti pada adoption menu produk baru Go-Jek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Nov 2017 06:55
Last Modified: 31 Aug 2021 07:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15183

Actions (login required)

View Item View Item