Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dengan Metode Rapid Application Development (RAD) pada Paroki St. Maria Imaculata, Keuskupan Atambua-Timor

Yappy, Anna Maria (2017) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dengan Metode Rapid Application Development (RAD) pada Paroki St. Maria Imaculata, Keuskupan Atambua-Timor. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.60.0202 Anna Maria Yappy COVER.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.60.0202 Anna Maria Yappy BAB I.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.60.0202 Anna Maria Yappy BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.60.0202 Anna Maria Yappy BAB III.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.60.0202 Anna Maria Yappy BAB IV.pdf

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.60.0202 Anna Maria Yappy BAB V.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.60.0202 Anna Maria Yappy DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini sistem merupakan kebutuhan yang urgen dalam sebuah organisasi. Suatu sistem yang terdapat didalam organisasi pasti mempunyai tujuan atau sasaran. Suatu sistem yang tidak memiliki sasaran maka operasi dari sistem tersebut akan sia-sia bagi organisasi. suatu sistem dikatakan berhasil apabila sasaran atau tujuannya berhasil dipenuhi. Suatu sistem yang kurang mendapatkan informasi akan menjadi luruh, kerdil dan akhirnya berakhir. Sumber dari suatu informasi adalah data. Data yang dimaksud adalah kejadian yang terjadi di organisasi seperti transaksi-transaksi. Data akan diolah menjadi sebuah informasi yang akan digunakan untuk pengambilan keputusan oleh manajemen. Informasi dapat diperoleh dari sistem informasi. Sistem informasi tidak hanya diperlukan dalam organisasi bisnis tetapi juga organisasi non bisnis atau nirlaba. Organisasi nirlaba perlu diciptakan sebuah sistem informasi khususnya sistem akuntansi untuk menghasilkan sebuah informasi keuangan berupa laporan posisi keuangan, laporan aktivitas dan laporan arus kas. Berdasarkan hasil analisis dan perancangan sistem yang dilakukan dengan menggunakan metode Rapid Application Development (RAD) diketahui bahwa perancangan sistem informasi ini memberikan dampak positif bagi Paroki St. Maria Imaculata sehingga segala bentuk permasalahan yang dihadapi dapat teratasi dengan baik .

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 Oct 2017 05:05
Last Modified: 25 Feb 2022 01:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14965

Actions (login required)

View Item View Item