PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DI CV.ANUGERAH TERANG ABADI JAYA SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

Rivena, Lim Natalia (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DI CV.ANUGERAH TERANG ABADI JAYA SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.60.0089 Lim Natalia Rivena COVER.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.60.0089 Lim Natalia Rivena BAB I.pdf

Download (558kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.60.0089 Lim Natalia Rivena BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.60.0089 Lim Natalia Rivena BAB III.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.60.0089 Lim Natalia Rivena BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.60.0089 Lim Natalia Rivena BAB V.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.60.0089 Lim Natalia Rivena DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di CV Anugrah Terang Jaya Abadi yang merupakan distributor panel listrik di Semarang. Sistem akuntansi yang dijalankan di CV Anugrah Terang Jaya Abadi ini masih menggunakan sistem akuntansi yang manual. Oleh sebab itu banyak sekali kelemahan-kelemahan yang terdapat dalam perusahaan, contohnya : laporan keuangan yang sering terlambat pelaporannya, salah saji material yang terjadi, salah pencatatan akun, perhitungan stok opname yang keliru. Sistem Informasi Akuntansi yang dirancang oleh peneliti ini berharap kelak sistem tersebut dapat menjadi pusat informasi keuangan bagi CV Anugrah Terang Jaya Abadi. Jadi penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki sistem akuntansi di perusahaan tersebut menjadi terkomputerisasi. Sehingga proses bisnis di perusahaan dapat lebih efisien, efektif, dan menghasilkan laporan keuangan yang akurat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan bentuk studi kasus. Dengan metode pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif seperti wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan langsung dengan pimpinan CV Anugrah Terang Jaya Abadi, sedangakan observasinya peneliti melihat langsung ke kantor cabang yang ada di majapahit Semarang, untuk dokumentasinya peneliti melihat langsung pencatatan akuntansinya serta pelaporan keuangannya. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan metode Rapid Application Development (RAD) untuk melakukan investigasi awal, analisis masalah, analisis kebutuhan sistem, analisis biaya manfaat, pembuatan database dan desain prototype. Penelitian ini menghasilkan sistem yang terkomputerisasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 Oct 2017 05:01
Last Modified: 24 May 2022 07:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14956

Actions (login required)

View Item View Item