PENGARUH REWARD TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI

Linardi, Maria Claudia (2017) PENGARUH REWARD TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi COVER.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi BAB I.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi BAB III.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi BAB IV.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi BAB V.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.60.0050 Maria Claudia Linardi LAMPIRAN.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Manajer merupakan salah satu bagian terpenting dalam perusahaan. Karena manajer merupakan salah satu bagian terpenting, maka perusahaan sangat perlu untuk memperhatikan kepuasan manajer. Kepuasan kerja ( Job Satisfaction ) akan meningkat ketika adanya Reward ( Financial & Nonfinancial Reward ) yang sesuai. Tidak hanya dengan Financial Reward manajer dapat merasa puas melainkan dengan adanya Nonfinancial Reward seperti kesempatan untuk belajar, promosi maka manajer akan lebih merasa puas. Ketika manajer merasa puas, maka akan menimbulkan motivasi ( Motivation ). Setelah manajer merasa termotivasi akan berdampak pada kinerja nya ( Job Performance ). Pada penelitian ini Financial dan Nonfinancial Reward diukur dengan kuesioner yang dikembangkan oleh Luthans (2002), kepuasan kerja diukur dengan kuesioner yang dikembangkan oleh Job Description Index (1969), motivasi diukur dengan kuesioner yang dikembangkan oleh Herzberg (2006), dan kinerja manajerial diukur dengan kuesioner yang dikembangkan oleh Mahoney (1963). Penelitian ini ingin membuktikan bahwa reward mempengaruhi kepuasan tetapi tidak dapat melewati kinerja secara langsung melainkan harus melewati motivasi terlebih dahulu sehingga akan mempengaruhi kinerja. Pengumpulan data untuk penelitian ini dilakukan dengan survey terhadap perusahaan manufaktur dengan skala menengah dan besar di Kota Semarang yang diikuti oleh 111 manajer. Penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan motivasi memediasi hubungan reward terhadap kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Job satisfaction
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 Oct 2017 04:54
Last Modified: 27 Apr 2022 03:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14951

Actions (login required)

View Item View Item