STRATEGI ALTERNATIF TOKO ELEKTRONIK IRAMA MAS PURWOKERTO BERDASARKAN ANALISIS SWOT (STRENGTH, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS)

NUGROHO, DWI MARDANU (2017) STRATEGI ALTERNATIF TOKO ELEKTRONIK IRAMA MAS PURWOKERTO BERDASARKAN ANALISIS SWOT (STRENGTH, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho COVER.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho BAB III.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho BAB IV.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho BAB V.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.30.0210 Dwi Mardanu Nugroho LAMPIRAN.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Perdagangan menjual barang elektronik merupakan usaha yang memberikan keuntungan yang besar karena inovasi dari teknologi yang selalu berkembang dari waktu ke waktu, sehingga usaha tersebut mulai banyak di jalankan oleh para pengusaha. Tingkat persaingan yang tinggi membuat perusahaan harus dapat mengelola usahanya agar mendapatkan tempat dipasar. Toko elektronik Irama Mas merupakan suatu usaha yang bergerak di bidang penjualan alat elektronik rumah tangga seperti, AC (Air Conditioner), LED TV, Mesin Cuci, Kulkas, DVD dan lain-lain. Toko elektonik Irama Mas dipimpin oleh Bp. Dhany Tanuwijaya, beliau mendirikan toko elektronik Irama Mas sejak tahun 2008. Dengan mengenali perusahaan baik internal maupun eksternal perusahaan dapat menentukan strategi alternatif yang tepat dan dapat diterapkan untuk jangka panjang perusahaan. Startegi dapat digunakan dengan mempertimbangkan kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang yang berpotensi yang dapat digunakan maupun dihilangkan / diminimalisir oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi alternatif yang tepat untuk diterapkan pada toko elektronik Irama Mas yang disesuaikan dengan kondisi saat ini. Pengetahuan tentang kondisi internal dan eksternal perusahaan merupakan kunci untuk menentukan SWOT toko elektronik Irama Mas. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan pembagian kuesioner baik untuk internal maupun eksternal perusahaan yaitu karyawan dan konsumen. Alat analisis yang digunakan untuk pengolahan data dari lapangan adalah Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, dan Matriks SWOT. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti menemukan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan dan strategi yang tepat untuk mengatasinya. Pada Matriks IE toko elektronik Irama Mas berapa pada sel V dimana strategi yang dapat digunakan adalah Hold and Maintain.Strategi yang dapat dilakukan dalam divisi kolom tersebut adalah market penetration dan product development. Perusahaan harus dapat mempertahankan strategi yang telah berhasil seperti memberikan pelayanan yang baik dan menjual produk berkualitas dengan garansi resmi. Sedangkan hal yang perlu diperbaiki adalah sistem perekrutan karyawan sehingga dapat mengurangi tingkat turnover karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 Oct 2017 07:35
Last Modified: 02 Oct 2017 07:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14798

Actions (login required)

View Item View Item