Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dengan Metode Rapid Application Development (RAD) pada Perusahaan Manufaktur Mebel Sri Murah Rejeki

AWATI, NIUNU YAMA A LUL (2017) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dengan Metode Rapid Application Development (RAD) pada Perusahaan Manufaktur Mebel Sri Murah Rejeki. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.60.0284 Niunu Yama A Lul Awati COVER.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.60.0284 Niunu Yama A Lul Awati BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.60.0284 Niunu Yama A Lul Awati BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.60.0284 Niunu Yama A Lul Awati BAB III.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.60.0284 Niunu Yama A Lul Awati BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.60.0284 Niunu Yama A Lul Awati BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.60.0284 Niunu Yama A Lul Awati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Akuntansi merupakan proses pencatatan, pengelompokan, perangkuman, dan pelaporan dari kegiatan transaksi perusahaan. keberadaan akuntansi yang didukung adanya sistem informasi yang terkomputerisasi memberikan dampak yang sangat baik pada perusahaan karena menjadi satu serangkaian untuk menghasilkan data-data yang dibutuhkan perusahaan hingga laporan keuangan perusahaan menjadi lebih mudah, efektif, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam penggunaanya, Sistem merupakan suatu jaringan prosedur yang dibuat menurut pola yang terpadu untuk melaksanakan kegiatan pokok perusahaan. Keberadaan sistem sangat dibutuhkan segala perusahaan, baik perusahaan kecil, menengah mupun besar. Sistem yang baik akan menghasilkan keluaran atau output, biasanya tersusun dengan baik dan mempunyai arti bagi penerimanya, hasil dari suatu proses pengolahan data atau informasi. Perancangan sistem informasi akuntansi berbasis teknologi informasi dalam penelitian ini dimaksudkan untuk memperbaiki sistem akuntansi manual yang ada pada perusahaan manufaktur Sri Murah Rejeki, Masalah-masalah yang tibul karena penggunaan sistem akuntansi yang masih manual menjadi dasar dalam pengembangan sistem informasi terkomputerisasi dengan menggunakan metode Rapid Application Development (RAD).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 Sep 2017 01:00
Last Modified: 26 Aug 2021 06:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14723

Actions (login required)

View Item View Item