Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Komputerisasi pada Toko Baru Elektronik dengan Menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD)

PERDANA, RICKO KSATRIA (2017) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Komputerisasi pada Toko Baru Elektronik dengan Menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD). Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana COVER.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana BAB III.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana BAB V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.60.0187 Ricko Ksatria Perdana LAMPIRAN.pdf

Download (396kB) | Preview

Abstract

Tujuan bisnis tidak terlepas dari manfaaat ekonomi yang diberikan yaitu laba atau keuntungan, dari situ sebuah perusahaan dapat hidup dan terus berkembang untuk memproduksi serta melayani suatu pasar tertentu. Keefektifan dan keefisienan sangat penting bagi suatu perusahaan untuk menjalankan suatu proses bisnisnya agar dapat bersaing dengan para kompetitornya. Sistem informasi akuntansi atau yang biasa kita singkat dengan (SIA) adalah sesuatu yang mampu menangani segala sesuatu berkaitan dengan aspek akuntansi. Banyak manfaat yang diberikan seperti menyediakan informasi untuk melakukan pengambilan keputusan secara tepat dan cepat. Seiring perkembangan teknologi dunia bisnis pun harus mengikuti perkembangan teknologi juga. Toko Baru Elektronik menjual berbagai macam jenis elekronik mulai dari barang kecil seperti remot TV, setrika, magic com, blender, mixer, lampu, regulator, kompor, speaker, DVD, kipas angin hingga barang besar yaitu TV, Home Teather, kulkas, AC dan mesin cuci. Dalam menjual produknya Toko Baru Elektronik berusaha melayani calon pembeli dengan ramah, senyum dan memberi pengetahuan tentang barang yang akan dibeli oleh calon pembeli agar konsumen tidak merasa dirugikan dan kecewa terhadap produk yang dibelinya serta memberikan pelayanan purna jual jika barang yang dibeli mengalami masalah atau kerusakan. Sedangkan untuk sistem pembayaranya, Toko Baru Elektronik melayani pembelian secara tunai dan kredit. Rapid Application Development (RAD) merupakan strategi pengembangan sistem yang mengutamakan kecepatan pengembangan melaluiketerlibatan pemakai luas dalam penggunaan suatu rangkaian konstruksi, dimana rangkaian tersebut berfungsi sebagai suatu model (prototype) sistem yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 26 Sep 2017 00:56
Last Modified: 12 May 2022 06:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14709

Actions (login required)

View Item View Item