PENGARUH KARAKTERISTIK INFORMASI SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN DESENTRALISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada PT BRI TBK Cabang Patimura Semarang)

Haryanti, Sari Budi (2005) PENGARUH KARAKTERISTIK INFORMASI SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN DESENTRALISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada PT BRI TBK Cabang Patimura Semarang). Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
00.60.0111 Sari Budi Haryanti COVER.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
00.60.0111 Sari Budi Haryanti BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB II)
00.60.0111 Sari Budi Haryanti BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB III)
00.60.0111 Sari Budi Haryanti BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB IV)
00.60.0111 Sari Budi Haryanti BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB V)
00.60.0111 Sari Budi Haryanti BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini untuk menguji pengaruh karakteristik Informasi ssistem aku tansi manajemen terhadap kinerja manajerial digunakan analisis regresi berganda dan turunan partial derivative untuk mengetahui hubungan tingkat desentralisasi interaksinya dengan masing-masing karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen yang juga mempengaruhi kinerja manajerial dengan empat hipotesisa untuk mengetahui pengaruh interaksi antara masing-masing karakteristik Akuntansi Manajemen dengan desentralisasi sebagai variabel moderating untuk menguatkan kinerja manajerial. Penelitian ini mempunyai empat hipotesis yang masing-masing menguji apakah ada penaruh pada ketiga variabel yang ada. Peneliti mengadakan penelitian yang ditujukan kepada pemimpin kantor unit atau setingkat manajer. Penelitian ini dilakukan pada kantor unit PT BRI TBK cabang Patimura Semarang yang mempunyai 33 kantor unit . Dari 33 Kantor unit hanya 32 kantor unit yang mengembalikan kuesioner dan diolah. Pengolahan data ini menggunakan program SPSS dan diuji dengan menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada 2 kesimpulan yaitu ada pengaruh dan tidak ada pengaruh. Untuk Hipotesisn 1 dan Hipotesis 3 menunjukkan adanya pengaruh positif antara Sistem Informasi Akuntansi Manajemen dan Kinerja manajerial dengan desentralisasi sebagai variabel moderatingnya. Sedangkan untuk hipotesis 2 dan 4 terbukti tidak ada pengaruh positif dari tingginya tingkat dsentralisasi terhadap sistem informasi akuntansi manajemen dengan kinerja manajerial, dengan ketentuan signifikan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 04 May 2017 03:08
Last Modified: 04 May 2017 03:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13935

Actions (login required)

View Item View Item