PERANCANGAN AUDIO VISUAL UNTUK MEMBENTUK KESADARAN POTENSI INDUSTRI KOPI DI INDONESIA

FRAIVIO, FRAIVIO (2014) PERANCANGAN AUDIO VISUAL UNTUK MEMBENTUK KESADARAN POTENSI INDUSTRI KOPI DI INDONESIA. Other thesis, Prodi Desain Komunikasi Visual Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
10.13.0107 Fraivio COVER.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.13.0107 Fraivio BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.13.0107 Fraivio BAB II.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.13.0107 Fraivio BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.13.0107 Fraivio BAB IV.pdf

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.13.0107 Fraivio BAB V.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.13.0107 Fraivio DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

bersama - sama meningkatkan tingkat kualitas dan daya saing agar tidak terjadi dominasi produk dan tenaga kerja asing. Dalam sektor industri Indonesia memiliki potensi yang cukup besar didukung oleh faktor sumber daya alam, pertumbuhan konsumsi swasta, dan juga iklim investasi yang sedang tumbuh. Namun masih ada masalah yang cukup mendapatkan perhatian, yaitu masih rendahnya tingkat daya saing dan kesadaran akan kualitas produk bagi UKM di Indonesia dibandingkan dengan Negara ASEAN lainnya. Kesadaran bahwa peran UKM dapat mendorong pemerataan pembangunan ekonomi Indonesia, perlu disampaikan kebada seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap potensi besar yang dimiliki. Tidak sedikit UKM Indonesia yang dapat bersaing di dunia Internasional seperti industri kopi yang menempati urutan 4 ekspor di dunia. Adapun metode-metode yang digunakan antara lain yaitu tinjauan pustaka untuk pencarian data seputar perkembangan industri kopi, interview dan pengamatan pada kondisi realita industri kopi, serta pihak-pihak yang terkait dengan potensi industri yang ada. Penyampaian informasi melalui media komunikasi audio visual seperti film dokumenter bertujuan untuk memudahkan, mengefektifkan dan memperjelas maksud dari informasi yang ingin disampaikan melalui online media seperti Youtube dan Website yang diberi nama MIND atau singkatan dari “Made In Indonesia”. MIND sebuah website yang memiliki peran sebagai media informasi dan menyajikan program - program yang membahas, mengungkap tentang potensi dan memberikan gambaran kondisi yang ada di sekitar kita terkait dengan kualitas daya saing dari industri yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 760 Graphic arts
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 03 Sep 2015 20:32
Last Modified: 03 Sep 2015 20:32
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item View Item