ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Sulistiani, Wahyu Fithri (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
03.60.0230 Wahyu Fitri S COVER.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.60.0230 Wahyu Fitri S BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB II)
03.60.0230 Wahyu Fitri S BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB III)
03.60.0230 Wahyu Fitri S BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB IV)
03.60.0230 Wahyu Fitri S BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB V)
03.60.0230 Wahyu Fitri S BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
03.60.0230 Wahyu Fitri S DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
03.60.0230 Wahyu Fitri S LAMPIRAN.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang perbedaan pemahaman, tujuan dan hasil dari kedua jenis luas pengungkapan laporan keuangan (pengungkapan wajib dan pengungkapan sukarela) terhadap rasio-rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan meneliti hubungan luas pengungkapan laporan keuangan, terhadap rasio keuangan dalam pengambilan keputusan. Terdapat lima tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) Untuk mengetahui pengaruh rasio likuiditas terhadap luasnya pengungkapan laporan keuangan. (2) Untuk mengetahui pengaruh rasio leverage terhadap luasnya pengungkapan laporan keuangan. (3) Untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap luasnya pengungkapan laporan keuangan. (4) Untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan terhadap luasnya pengungkapan laporan keuangan. (5) Untuk mengetahui pengaruh umur perusahaan pengaruh terhadap luasnya pengungkapan laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan pada periode 2004-2007. Data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan uji regresi berganda dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, rasio likuiditas, rasio leverage, rasio profitabilitas, rasio ukuran perusahaan dan rasio umur perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan sukarela. Kedua : rasio likuiditas, rasio leverage, rasio profitabilitas, rasio ukuran perusahaan, dan rasio umur perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan wajib. Ketiga : Rasio leverage secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan sukarela. Keempat : Rasio umur perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan wajib.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Financial reports
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 30 Mar 2017 14:16
Last Modified: 30 Mar 2017 14:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13720

Actions (login required)

View Item View Item