PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DENGAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK,KOMUNIKASI PEMAKAI PENGEMBANG,KOMPLEKSITAS TUGAS,KOMPLEKSITAS SISTEM,PENGARUH PEMAKAI,DAN STRUKTUR ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Pranita, Dian (2007) PENGARUH PARTISIPASI PEMAKAI TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DENGAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK,KOMUNIKASI PEMAKAI PENGEMBANG,KOMPLEKSITAS TUGAS,KOMPLEKSITAS SISTEM,PENGARUH PEMAKAI,DAN STRUKTUR ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
03.60.0196 Dian Pranita COVER.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.60.0196 Dian Pranita BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
03.60.0196 Dian Pranita BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB III)
03.60.0196 Dian Pranita BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB IV)
03.60.0196 Dian Pranita BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB V)
03.60.0196 Dian Pranita BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
03.60.0196 Dian Pranita DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai, dan faktor-faktor laian yang memoderasi hubungan antara partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai, yaitu dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai pengembang, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai, dan struktur organisasi. Pengujian hipotesis dilakukan pada 36 responden yaitu manajer maupun sederajat pada 16 yang tersebar di kota Semarang. Metode yang digunakan untuk menguji hubungan antara partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi adalah regresi linier (Linier Regrresion). Sedangkan untuk menguji enam faktor kontijensi, yaitu dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai pengembang, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai, dan struktur organisasi sebagai variabel moderating pengaruh antara partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai menggunakan metode MRA ( Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, partisipasi pemakai dalam pengembangan sistem informasi berpengaruh terhadap kepuasan pemakai. Kedua, pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dimoderasi oleh masingmasing variabel yaitu dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai pengembang, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai, dan struktur organisasi, dimana masing-masing variabel sebagai quasi moderator.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
> 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 30 Mar 2017 14:10
Last Modified: 30 Mar 2017 14:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13702

Actions (login required)

View Item View Item