“Pengaruh Attractiveness, Credibility dan Brand Association Terhadap Brand Image” (Studi Kasus Pada Mahasiswi di Semarang Yang Menggunakan Produk Pon's Flawless White)

MELINDA K.D, AURELIA (2014) “Pengaruh Attractiveness, Credibility dan Brand Association Terhadap Brand Image” (Studi Kasus Pada Mahasiswi di Semarang Yang Menggunakan Produk Pon's Flawless White). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. COVER.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.30.0059 Aurelia Melinda K.D. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attractiveness, credibility seorang celebrity endorser dalam sebuah iklan tv Pond’s Flawless White Lightening Day Cream dan brand association terhadap brand image produk Pond’s Flawless White. Adanya penggunaan celebrity endorser diakui dapat meningkatkan brand image suatu produk di mata konsumen. Selama seorang celebrity endorser memiliki attractiveness dan credibility yang dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang dibintanginya. Untuk menguji penelitian ini, peneliti menyebarkan kuesioner kepada 40 mahasiswi masing-masing 10 orang dari 4 universitas berbeda yang ada di Semarang. Pengisian kuesioner dilakukan dengan mendampingi responden. Pada penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah nalisis regresi linear berganda, dengan uji hipotesis, uji t dan uji F. Dari hasil uji t didapatkan hasil bahwa attractiveness secara parsial tidak berpengaruh signifikan sebesar terhadap brand image, hasil untuk uji t credibility didapatkan bahwa secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand image, hasil uji t untuk brand association didapatkan bahwa secara parsial berpengaruh signifikan. Hasil uji F yang diperoleh adalah secara simultan attractiveness, credibility, brand association berpengaruh terhadap brand image. Dilihat pada hasil R square sebesar 35,7%. Hal ini menunjukkan bahwa prosentase sumbangan pengaruh variabel independen (Attractiveness, Credibility, Brand Association) terhadap Brand Image sebesar 35,7%. Sedangkan sisanya 64,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Production Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 03 Sep 2015 20:32
Last Modified: 09 Jul 2018 07:09
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1355

Actions (login required)

View Item View Item