PENGARUH PENGANGGARAN PARTISIPATIF TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA MANAJERIAL DENGAN PENGALAMAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & D.I.Y.)

ANDRIANI K., NEIRA (2007) PENGARUH PENGANGGARAN PARTISIPATIF TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA MANAJERIAL DENGAN PENGALAMAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & D.I.Y.). Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0186 Neira Adriani K COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0186 Neira Adriani K BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0186 Neira Adriani K BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0186 Neira Adriani K BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0186 Neira Adriani K BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0186 Neira Adriani K BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0186 Neira Adriani K DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
02.60.0186 Neira Adriani K LAMPIRAN.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat adanya pengaruh positif antara penganggaran partisipatif terhadap kepuasan kerja dan kinerja manajerial dengan pengalaman kerja sebagai variabel moderating. Penyusunan anggaran akan optimal jika dilakukan bersama oleh semua middle manager dan top manager, maka manajer tersebut akan merasa bahwa mereka dilibatkan egonya dan tidak sekedar terlibat dalam pelaksanaan tugas yang mereka kerjakan. Selain itu, dengan berpartisipasi manajer akan memiliki kesempatan untuk merubah karakteristik tugas yang harus dilakukannya sehingga meningkatkan rasa memiliki terhadap pekerjaannya, maka kepuasan kerja tercapai. Dengan didukung oleh pengalaman kerja yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan kerja dan kinerja manajerial. Sampel yang dipilih adalah PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Y. yang akhir-akhir ini mengalami masalah yang berdampak pada kepuasan kerja dan kinerja manajerial-nya. Semua responden yang berjumlah 40 orang bersedia berpartisipasi dan semua kuesioner layak untuk dianalisis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa partisipasi dalam penyusunan anggaran mempengaruhi kepuasan kerja dan kinerja manajerial secara positif. Demikian juga halnya pengalaman kerja sebagai variabel moderating yang berpengaruh secara positif terhadap hubungan antara partisipasi dalam penyusunan anggaran dengan kepuasan kerja dan kinerja manajerial pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta. Kata kunci :

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:31
Last Modified: 30 Mar 2017 08:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13541

Actions (login required)

View Item View Item