PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GREEN PRODUCT COSMETICS SARIAYU MARTHA TILAAR DI SEMARANG

SALIM, YOVINA KURNIA (2014) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GREEN PRODUCT COSMETICS SARIAYU MARTHA TILAAR DI SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0053 Yovina Kurnia Salim COVER.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0053 Yovina Kurnia Salim BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0053 Yovina Kurnia Salim BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0053 Yovina Kurnia Salim BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0053 Yovina Kurnia Salim BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0053 Yovina Kurnia Salim BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0053 Yovina Kurnia Salim DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Banyak produk kosmetik yang beredar dengan menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan serta merugikan para pengguna kosmetik. Fenomena di lapangan menunjukkan bahwa konsumen wanita masih banyak menggunakan produk yang berbahaya dan tidak memperhatikan kandungan dan jaminan yang tercantum pada label dalam kemasan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek produk, kualitas produk, desain produk, label produk dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian Green Product Cosmetic Sariayu Martha Tilaar di Kota Semarang Populasi adalah pembeli yang menggunakan produk-produk dari Green Product Cosmetic Sariayu Martha Tilaar di Paragon Mall Kota Semarang, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa merek produk terbukti mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung 3,437 > t tabel 1,9855. Kualitas produk juga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung le 2,808 > 1,9855. Pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian adalah signifikan, artinya semakin meningkat desain Green Product Cosmetics, maka akan semakin meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, dengan nilai t hitung 2,419 > 1,9855. Label produk terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian, artinya semakin terkenal label Green Product Cosmetics, maka hal itu akan meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, dengan nilai t hitung 2,328 > 1,9855. Kemasan produk terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian, artinya semakin bagus kemasan Green Product Cosmetics, maka hal itu akan meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian., dengan nilai t hitung 2,136 > 1,9855. Merek produk, kualitas produk, desain produk, label dan kemasan secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 60,281 > nilai F tabel = 2,31

Item Type: Thesis (Other)
Subjects:
> 650 Management > 658 Management > Production Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 01 Sep 2015 14:21
Last Modified: 01 Sep 2015 14:21
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1353

Actions (login required)

View Item View Item