PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, HUTANG DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN INVESTASI (DPR) PADA PERUSAHAAN PUBLIK

WIJAYA, PRI TAUFIQ HENKY (2006) PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, HUTANG DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN INVESTASI (DPR) PADA PERUSAHAAN PUBLIK. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0145 Pri Taufiq Henky Wijaya COVER.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0145 Pri Taufiq Henky Wijaya BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0145 Pri Taufiq Henky Wijaya BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0145 Pri Taufiq Henky Wijaya BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0145 Pri Taufiq Henky Wijaya BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0145 Pri Taufiq Henky Wijaya BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0145 Pri Taufiq Henky Wijaya DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Dalam hubungannya dengan tingkat pengembalian investasi, para investor umumnya menginginkan pembagian deviden yang relative stabi, karena dengan stabilnya tingkat pengembalian investasi tersebut maka hal itu akan memberikan kepercayaan terhadap investor sehingga akan mengurangi ketidakpastian investor dalam menanamkan dananya kedalam perusahaan. Disisi lain, perusahaan yang akan membagikan deviden akan dihadapkan pada berbagai pertimbangan antara lain : perlunya menahan sebagian laba untuk re-investasi yang mungkin akan lebih menguntungkan, kebutuhan dana perusahaan, dan berbagai factor lain yang berhubungan dengan deviden. Tingkat pengembalian investasi (DPR) ini tidak mudah diprediksi, hal ini karena kebijakan deviden merupakan kebijakan yang sangat sulit dan serba dilematis bagi pihak manajemen perusahaan. Penelitian ini berjudul Pengaruh Rasio Profitabilitas, Hutang, Likuiditas, Arus Kas Operasi terhadap Tingkat Pengembalian Investasi (DPR) pada Perusahaan Publik. Populasi yang diambil adalah seluruh perusahaan yang listed di BEJuntuk periode akuntansi 2001-2004. jumlah emiten yang terdaftar selama tahun pengamatan adalah 330 perusahaan. Metode yang digunakan adalah metode purposive sampling, dimana setiap perusahaan diambil berdasarkan criteria yang ada. Persamaan yang dipakai dalam pengujian hipotesis DPRt = b0 + b1 ROIt-1 + b2 CRt-1 + b3 DERt-1 + b4 AKO+ e. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menyimpulkan bahwa : Profitabilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat pengembalian investasi (DPR), Likuiditas, Leverage dan Arus Kas Operasi tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:17
Last Modified: 30 Mar 2017 08:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13527

Actions (login required)

View Item View Item