ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PERTIMBANGAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA SEMARANG)

BUDIHARTANTO, FABIOLA AYKE (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PERTIMBANGAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto COVER.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.30.0025 Fabiola Ayke Budihartanto LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa di kota Semarang dan faktor apa saja yang paling dominan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian smartphone Samsung. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling purposive. Sampel yang diambil sebanyak 68 responden dan dibagikan ke 4 Universitas di kota Semarang yaitu UNIKA Soegijapranata, UDINUS, UNDIP, dan UNAKI. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yang pertama adalah melakukan pra survey yang dibagikan ke 30 responden mahasiswa di UNIKA Soegijapranata untuk mengetahui apa saja yang menjadi pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian smartphone Samsung. Setelah didapatkan 13 variabel pertimbangan dari hasil pra survei, data tersebut diolah menjadi kuesioner yang dibagikan ke 68 responden di 4 Universitas di kota Semarang. Alat analisis yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor dan diolah menggunakan software SPSS (versi 21). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1. Penelitian ini mampu meringkas data dari 13 variabel menjadi 5 faktor yaitu: faktor keunggulan produk dan pengaruh teman; faktor merek berkualitas; faktor jaminan garansi; faktor promosi spesifikasi; faktor operating system android. 2. Dari hasil penelitian ini ada 5 faktor yang terbentuk, faktor yang menjadi pertimbangan yang paling besar adalah faktor keunggulan produk dan pengaruh teman, karena faktor ini mempunyai nilai prosentase variance tertinggi dari ke empat faktor lainnya yaitu 25,146%

Item Type: Thesis (Other)
Subjects:
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 01 Sep 2015 14:14
Last Modified: 01 Sep 2015 14:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1339

Actions (login required)

View Item View Item