PERUMUSAN BLUE OCEAN STRATEGY SEBAGAI STRATEGI BERSAING PADA USAHA LOENPIA MATARAM 481

Oktavianto, Petrus Fajar (2016) PERUMUSAN BLUE OCEAN STRATEGY SEBAGAI STRATEGI BERSAING PADA USAHA LOENPIA MATARAM 481. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img]
Preview
Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto BAB III.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto BAB IV.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto BAB V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.30.0043 Petrus Fajar Oktavianto LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Diera modernisasi sekarang ini persaingan bisnis sangat berkembang dengan pesat, persaingan tidak hanya terjadi pada usaha skala besar saja tetapi persaingan juga terjadi pada usaha berskala UMKM. Oleh karena itu perlu untuk menciptakan sebuah strategi baru untuk menghadapi persaingan yang terjadi. Tujuan didalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing apa yang telah diterapkan oleh Loenpia Mataram 481 serta untuk merumuskan Blue Ocean Strategy sebagai strategi bersaing Loenpia Mataram 481. Didalam penelitian ini pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah keseluruhan responden didalam penelitian ini sebanyak 15 responden, dan teknik yang digunakan untuk pengumpulan data selama penelitian ini dilakukan adalah dengan teknik wawancara. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi bersaing Loenpia Mataram 481 saat ini adalah dengan menerapkan strategi kepemimpinan biaya atau sering disebut dengan cost leadership. Sedangkan hasil lain yang didapatkan dari penelitian ini adalah pemilik Loenpia Mataram 481 dapat menggunakan strategi baru yaitu dengan menggunakan strategi samudra biru atau blue ocean strategy untuk keluar dari ajang persaingan samudra merah dengan menciptakan loenpia dengan isian rasa baru yaitu sayuran, ikan bandeng dan daging bebek yang belum pernah ditawarkan oleh produsen loenpia lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management
> 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:42
Last Modified: 30 Mar 2017 07:42
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13370

Actions (login required)

View Item View Item