Analisis Posisi Relatif Mobil Hatchback Merek Honda Dibanding Pesaingnya

Raharjo, Tri Sutrisno (2016) Analisis Posisi Relatif Mobil Hatchback Merek Honda Dibanding Pesaingnya. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo COVER.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img]
Preview
Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo BAB III.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo BAB IV.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo BAB V.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.30.0068 Tri Sutrisno Raharjo LAMPIRAN.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian yang ingin dicapai melalui penyusunan skripsi ini antara lain adalah untuk mengetahui atribut yang dianggap penting oleh konsumen dalam memilih mobil hatchback dan untuk mengetahui posisi relatif mobil hatchback Honda dibanding dengan kompetitornya. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi semarang yang menggunakan mobil. Sampelnya adalah 100 mahasiswa di Semarang dan pernah mengendarai mobil Honda, Toyota, dan Daihatsu Nissan. Teknik analisis data menggunakan analisis faktor dan MDS. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Posisi relatif mobil hatchback merek Honda dibanding mobil hatchback merek lainnya adalah bahwa Toyota berada pada kuadran yang jauh dari merek lain, berarti menunjukkan Toyota berbeda dari Daihatsu dan Honda, begitu pula Nissan berbeda dengan Daihatsu, Honda dan Toyota. Keempatnya berada pada kuadran yang berbeda-beda dan ini mengindikasikan bahwa keempatnya memiliki ciri dengan harga, kenyamanan, merek, irit, performa mesin, warna, kecepatan, kemudahan suku cadang, keragaman fitur yang berbeda dibenak konsumen sehingga keempatnya memiliki perbedaan di mata konsumennya. Yang memiliki kemiripan adalah Toyota dan Nissan dalam hal model dan tahan lama mesin. Kemiripan antar mobil hatchback yaitu Honda dibandingkan Toyota berbeda dilihat dari kesebalas dimensi yang dibahas karena Honda dibandingkan dengan Nissan, Honda dibandingkan dengan Daihatsu tidak ada yang berada dalam kuadran yang sama

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management
> 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:40
Last Modified: 30 Mar 2017 07:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13357

Actions (login required)

View Item View Item