ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Toko Arjuna Motor Pekalongan)

Renaldi, Ryan (2016) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Toko Arjuna Motor Pekalongan). Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
10.30.0102 Ryan Renaldi COVER.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.30.0102 Ryan Renaldi BAB I.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
10.30.0102 Ryan Renaldi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img]
Preview
Text
10.30.0102 Ryan Renaldi BAB III.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.30.0102 Ryan Renaldi BAB IV.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.30.0102 Ryan Renaldi BAB V.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.30.0102 Ryan Renaldi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.30.0102 Ryan Renaldi LAMPIRAN.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untu mengetahui pengaruh Tangibles, Emphaty, Responsiveness, Reliability, Assurance, terhadap loyalitas pelanggan Toko Arjuna Motor Jl. HOS Cokroaminoto Ruko Grogol C2 Pekalongan. Obyek pada penelitian ini adalah konsumen Toko Arjuna Motor Jl. Hos Cokroaminoto Ruko Grogol C2, Pekalongan. Dari hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Ada pengaruh tangibles terhadap loyalitas pelanggan Toko Arjuna Motor Pekalongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t di bawah 0.05 sehingga H1 diterima. Tidak ada pengaruh empathy terhadap loyalitas pelanggan Toko Arjuna Motor Pekalongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t di atas 0.05 sehingga H2 ditolak. Toko Arjuna Motor memiliki empathy yang biasa saja di mata pelanggan, menurut responden sudah seharusnya karyawan ramah melayani pelanggan, sabar menghadapi komplain, sehingga membuat empathy tidak memberi pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ada pengaruh responsiveness terhadap loyalitas pelanggan Toko Arjuna Motor Pekalongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t di bawah 0.05 sehingga H3 diterima. Tidak ada pengaruh reliability terhadap loyalitas pelanggan Toko Arjuna Motor Pekalongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t di atas 0.05 sehingga H4 ditolak. Jadi menurut konsumen, sudah sewajarnya bahwa karyawan harus teliti dan tidak membuat kesalahan untuk nota, petugas penjualan di toko yang memahami atau pengetahuannya harus memadai dianggap biasa oleh karyawan atau responden sehingga membuat reability tidak memberi pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Tidak ada pengaruh assurance terhadap loyalitas pelanggan Toko Arjuna Motor Pekalongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t di atas 0.05 sehingga H5 ditolak. Jadi karena menurut responden atau konsumen dari Toko Arjuna Motor jaminan dari pihak Toko Arjuna Motor sudah seharusnya dipenuhi oleh pihak toko bahkan jika pihak toko tidak memberikan jaminan kepada konsumen justru akan menurunkan loyalitas, sehingga assurance tidak memberi pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien negatif. Ada pengaruh tangibles, emphaty, responsiveness, reliability, assurance terhadap loyalitas pelanggan Toko Arjuna Motor Pekalongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi t di bawah 0.05 sehingga H6 diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management
> 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:36
Last Modified: 30 Mar 2017 07:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13348

Actions (login required)

View Item View Item