Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dengan Metode Rapid Application Development (RAD) pada CV. Wahana Cipta Karsa

Choirunnisa, Desi (2016) Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi dengan Metode Rapid Application Development (RAD) pada CV. Wahana Cipta Karsa. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
12.60.0302 Desi Choirunnisa COVER.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0302 Desi Choirunnisa BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text
12.60.0302 Desi Choirunnisa BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img]
Preview
Text
12.60.0302 Desi Choirunnisa BAB III.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0302 Desi Choirunnisa BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0302 Desi Choirunnisa BAB V.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0302 Desi Choirunnisa DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat para pelaku bisnis untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kecepatan dan keakuratan laporan sangat dibutuhkan dalam kegiatan bisnis yang nantinya akan disajikan untuk pelaku bisnis dan para pemegang kepentingan. Sistem informasi akuntansi sangat dibutuhkan dalam sebuah perusahaan untuk menunjang semua transaksi dalam perusahaan. Perusahaan saat ini mulai mengembangkan sistem informasi berbasis komputer untuk menujang kegiatan bisnis. Sitem berbasis komputer juga digunakan untuk kegiatan akuntansi agar proses awal hingga akhir dapat dilakukan dengan cepat dan akurat. Penelitian ini dilakukan di CV. Wahana Cipta Karsa Semarang yang berlokasi di jalan Nangka Selatan No. 45 Semarang. Perusahaan ini bergerak di bidang konstruksi pembuatan pagar beton. Kegiatan perusahaan mencakup transaksi penjualan dan pembelian secara tunai maupun kredit. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui harga pokok penjualan (HPP) dan sistem informasi yang digunakan dalam CV. Wahana Cipta Karsa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif tentang studi kasus sehingga data yang diperoleh berupa kualitatif dan kuantitatif dengan cara wawancara, dan mengumpulkan data dari data atau laporan transaksi penjualan maupun pembelian. Metode yang digunakan dalam pengembangan sitem adalah Rapid Application Development (RAD). Metode RAD dipilih dalam penelitian ini karena dalam xvii pengembangannya dibutuhkan keterlibatan antara pengembang dan pemakai sehingga prototype yang dihasilkan sesuai dengan keadaan perusahaan. Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi, Harga Pokok Penjualan (HPP), Rapid Application Development (RAD).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:22
Last Modified: 22 Aug 2022 04:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13311

Actions (login required)

View Item View Item