PROSES ADOPSI VIRTUAL BOOK STORE GRAMEDIA JALAN PANDANARAN DI KOTA SEMARANG SERTA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI

Wicahyo, Robertus Agung (2006) PROSES ADOPSI VIRTUAL BOOK STORE GRAMEDIA JALAN PANDANARAN DI KOTA SEMARANG SERTA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.60.0123 Robertus Agung Wicahyo COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01.60.0123 Robertus Agung Wicahyo BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB II)
01.60.0123 Robertus Agung Wicahyo BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB III)
01.60.0123 Robertus Agung Wicahyo BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV)
01.60.0123 Robertus Agung Wicahyo BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB V)
01.60.0123 Robertus Agung Wicahyo BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.60.0123 Robertus Agung Wicahyo DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern akan mengimplikasikan berbagai perubahan dalam kinerja manusia. Salah satu produk inovasi teknologi komunikasi tersebut adalah internet. Dalam bidang pemasaran internet mulai banyak dimanfaatkan oleh beberapa pelaku bisnis retail buku salah satunya adalah toko buku Gramedia dengan situs nya www.Gramediaonline.com, karena efisiensi yang ditawarkan. Keberhasilan dari inovasi yang dibangun oleh Gramedia ini dapat diukur melalui indikator golongan adopter masyarakat kota semarang serta persepsi atas manfaat dan kendala VBS dan persepsi atas manfaat dan kendala E-Payment. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang konsumen Gramedia jalan Pandanaran di kota Semarang. Untuk mengukur tingkat adopsi yang telah dilalui oleh konsumen Gramedia atau masyarakat kota Semarang. Dengan Purposive Sampling umur antara 21 – 99 tahun. Hasilnya ditemukan bukti bahwa proses adopsi inovasi VBS sampai saat ini masih sebatas “evaluation” atau dengan kata lain masyarakat kota semarang masih berada dalam tahapan mempertimbangkan inovasi tersebut. Sedangkan untuk golongan adopter, mastarakat kota Semarang tergolong dalam kelompok “Early Adopter”. Selain itu hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel golongan adopter, persepsi atas manfaat dan kendala VBS, dan persepsi atas manfaat dan kendala E-Payment memiliki pengaruh yang signifikan terhadap proses adopsi VBS Gramedia. Dimana hal ini berarti pula bahwa peningkatan persepsi atas manfaat VBS maupun E-Payment akan memperbesar proses adopsi VBS Gramedia. Sebaliknya peningkatan akan persepsi atas kendala VBS maupun E-Payment akan memperlambat proses adopsi VBS Gramedia. Sedangkan untuk peningkatan Golongan adopter (menuju Laggard), akan memperlambat proses adopsi VBS Gramedia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:22
Last Modified: 30 Mar 2017 07:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13306

Actions (login required)

View Item View Item