Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi Dengan Metode Rapid Application Development (RAD) Pada Toko Dapur Hias

Kusumaningrum, Niken Ayu (2016) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi Dengan Metode Rapid Application Development (RAD) Pada Toko Dapur Hias. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
12.60.0112 Niken Ayu Kusumaningrum COVER.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0112 Niken Ayu Kusumaningrum BAB I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text
12.60.0112 Niken Ayu Kusumaningrum BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img]
Preview
Text
12.60.0112 Niken Ayu Kusumaningrum BAB III.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0112 Niken Ayu Kusumaningrum BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0112 Niken Ayu Kusumaningrum BAB V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.60.0112 Niken Ayu Kusumaningrum DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Teknologi Informasi pada era sekarang ini sangat maju dan berkembang dengan pesat. Perusahaan dituntut untuk memberikan informasi secara cepat dan akurat yang didukung dengan sistem terkomputerisasi yang mampu memenuhi keperluan akan informasi perusahaan, sehingga perusahaan dapat melakukan kegiatan operasionalnya secara efektif dan efisien untuk mempertahankan perjalanan bisnisnya. Toko Dapur Hias adalah toko yang bergerak di bidang dagang dan manufaktur dengan menyediakan berbagai macam alat dan bahan pembuatan roti sebagai barang dagangnya. Selain itu, juga menyediakan penerimaan pesanan roti. Proses yang digunakan dalam menjalankan operasionalnya sehari – hari Toko Dapur Hias ini masih menggunakan sistem secara manual sehingga Toko Dapur Hias belum memiliki sistem akuntansi yang baik sehingga terdapat peluang besar untuk terjadinya kesalahan pencatatan informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode Rapid Apllication Development (RAD) dengan database MySQL dan dalam mengembangkan aplikasi sistem informasi akuntasi tersebut menggunakan Visual Basic 10. Metode ini merupakan bahasa pemograman atau dapat pula disebut sebagai sarana maupun alat untuk menghasilkan program-program aplikasi berbasiskan windows. Fokus dari metode ini adalah proses pengembangan perangkat lunak dengan penekanan pada siklus pengembangan yang sangat pendek, sehingga proses pengembangan sistem tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menciptakan sistem fungsional yang utuh dalam waktu singkat. Dengan adanya sistem informasi akuntansi, perusahaan akan dapat lebih mudah untuk mengetahui persediaan, harga pokok produksi dan data – data lainya yang ada pada toko tanpa harus menghitung secara manual. Keywords : sistem informasi akuntansi, rapid application development (rad), MySQL, Visual Basic 10.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting
> 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:10
Last Modified: 30 Mar 2017 07:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13258

Actions (login required)

View Item View Item