ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN PT. AGAPE SEMARANG DENGAN BALANCED SCORECARD

Widjaja, Rhesa Adrianto (2016) ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN PT. AGAPE SEMARANG DENGAN BALANCED SCORECARD. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja COVER.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img]
Preview
Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.90.0007 Rhesa Adrianto Widjaja LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam tesis ini akan membahas tentang penilaian kinerja perusahaan PT. Agape Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat kinerja perusahaan PT. Agape menggunakan empat perspektif dari balanced scorecard. PT. Agape merupakan perusahaan distributor bahan kimia yang digunakan untuk perawatan mesin industri dan sudah berdiri sejak tahun 1979. Sebagian besar pelanggannya adalah perusahaan BUMN. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif - riset studi kasus dan empat perspektif balanced scorecard, yaitu perspektif keuangan, perspektif konsumen, perspektif internal bisnis serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Data-data yang digunakan dalam penelitian diperoleh melalui wawancara dan studi literatur. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa kinerja perusahaan secara umum sudah baik, dilihat dari sisi keuangan maupun non-keuangan. Terdapat beberapa hal yang mungkin harus diperbaiki oleh perusahaan untuk meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang, yaitu mempertimbangkan untuk menentukan persediaan barang minimum, melakukan pencatatan penanganan keluhan pelanggan, mengukur tingkat kepuasan karyawan dan meningkatkan nilai CR dan QR perusahaan. Keyword : balanced scorecard, pengukuran kinerja, empat perspektif

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: > 650 Management
> 650 Management > 658 Management > Job analysis
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 05:07
Last Modified: 30 Mar 2017 05:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12907

Actions (login required)

View Item View Item