TATA CARA PEMOTONGAN PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK ATAS BUNGA DEPOSITO STUDI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK SEMARANG SELATAN

RAHAYU, SRI (2005) TATA CARA PEMOTONGAN PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK ATAS BUNGA DEPOSITO STUDI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK SEMARANG SELATAN. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
00.31.0003 Sri Rahayu COVER.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
00.31.0003 Sri Rahayu BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB II)
00.31.0003 Sri Rahayu BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB III)
00.31.0003 Sri Rahayu BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
00.31.0003 Sri Rahayu BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB V)
00.31.0003 Sri Rahayu BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
00.31.0003 Sri Rahayu LAMPIRAN.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Dalam rangka meningkatkan penerimaan dalam negeri khususnya dari sektor perpajakan erat kaitannya dengan upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya di bidang perpajakan khususnya pajak atas bunga deposito. Dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, maka dana yang dihimpun oleh bank melalui pengerahan dana dalam bentuk deposito, tabungan dan sertifikat Bank Indonesia juga semakin berkembang, sehingga dalam hal ini pengenaan pajak atas deposito perlu diamankan dan disesuaikan misalnya terhadap deposito dan tabungan kecil tetap perlu dikecualikan penggunaannya guna melindungi para penabung kecil yang pada umumnya berpenghasilan rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tata cara pemotongan, penyetoran dan pelaporan pajak atas bunga deposito dan bagaimana penerapan tarif pajak yang sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku saat ini. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memperoleh gambaran yang jelas mengenai tata cara pemotongan, penyetoran dan pelaporan pajak atas bunga deposito dan untuk mengetahui bagaimana penerapan tarif pajak yang berlaku. Tata cara pemotongan, penyetoran dan pelaporan pajak atas bunga deposito adalah bank wajib memotong dan menyetorkan pajak penghasilan yang telah dipotong ke kantor Pos dan Giro atau bank persepsi dengan menggunakan surat setoran pajak, setelah pajak dipotong dan disetorkan maka wajib dilaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak paling lambat tanggal 20 bulan takwim berikutnya setelah dilakukannya pemotongan pajak kepada penerima penghasilan diberikan bukti pemotongan pajak penghasilan atas bunga deposito sedangkan besarnya tarif pemotongan pajak penghasilan atas bunga deposito adalah sebesar 20% dari jumlah bruto dan bersifat final.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 Feb 2017 03:29
Last Modified: 02 Feb 2017 03:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12573

Actions (login required)

View Item View Item