ALTERNATIF STRATEGI USAHA GAME CENTRE "SPIDER" SEMARANG

SUTANTO, CAHYONO (2014) ALTERNATIF STRATEGI USAHA GAME CENTRE "SPIDER" SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
08.30.0134 Cahyono Sutanto COVER.pdf

Download (560kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0134 Cahyono Sutanto BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.30.0134 Cahyono Sutanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
08.30.0134 Cahyono Sutanto LAMPIRAN.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alternatif strategi usaha yang tepat bagi Game Centre “SPIDER” Semarang. Obyek penelitian adalah Game centre “SPIDER” yang berlokasi di Ruko Hasanudin 17 J, Semarang. Dalam penelitian ini populasinya adalah para pengunjung Game centre “SPIDER”, pemilik, pegawai dan pesaing. Pemilihan sample dilakukan berdasarkan pertimbangan bahwa pemilik adalah orang yang mengambil keputusan langsung. Sampel lain yaitu 30konsumen atau pelanggan game centre “SPIDER”, serta 3 orang karyawan dan 2 pesaing. Jenis datanya merupakan data primer dengan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Kesimpulan pada penelitian ini adalah alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh game center SPIDER berdasarkan analisis SWOT adalah: (1)Market development (yaitu melalui pengembangan atau perluasan pasar baru yaitu menambah konsumen) dengan cara: Menambah jumlah komputer untuk menambah jumlah kapasitas konsumen, menambah jumlah konsumen dengan melakukan promosi. menambah promosi lebih gencar untuk mengatasi persaingan yang ada. (2) Product development (atau strategi pengembangan produk), yaitu dengan cara: menambah varian game yang lebih banyak, meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan koneksi yang lebih tinggi, mengatasi persaingan dengan pelayanan yang baik yaitu kualitas lebih baik dan harga yang murah serta game lebih banyak, mengatasi ancaman keamanan (parkir) yang lebih baik untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 01 Sep 2015 14:18
Last Modified: 01 Sep 2015 14:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1247

Actions (login required)

View Item View Item