PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SIKLUS EXPENDITURE DAN SIKLUS PRODUKSI SERTA PENGHITUNGAN PERSEDIAAN GUDANG PADA DEPO AIR MINUM "RIZKI" SEMARANG

RESITA, DEARRANI (2010) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI SIKLUS EXPENDITURE DAN SIKLUS PRODUKSI SERTA PENGHITUNGAN PERSEDIAAN GUDANG PADA DEPO AIR MINUM "RIZKI" SEMARANG. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
04.60.0054 Dearrani Resita COVER.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
04.60.0054 Dearrani Resita BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB II)
04.60.0054 Dearrani Resita BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB III)
04.60.0054 Dearrani Resita BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB IV)
04.60.0054 Dearrani Resita BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB V)
04.60.0054 Dearrani Resita BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.60.0054 Dearrani Resita DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Dunia ekonomi yang semakin berkembang yang bersamaan dengan semakin majunya teknologi informasi atau komputer dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya, dewasa ini menuntut adanya manajemen yang baik di dalam suatu perusahaan. Hal ini dimaksudkan agar manajemen yang ada di dalam perusahaan tersebut dapat berjalan dan bekerja dengan baik. Manajemen dalam suatu perusahaan mempunyai tugas utama menyusun rencana, mengorganisasikan, mengarahkan, dan mengendalikan seluruh aktivitas maupun fungsi dari organisasi. Tetapi dalam menjalankan tugasnya manajemen dihadapkan pada berbagai permasalahan operasi perusahaan yang semakin luas dan kompleks yang membutuhkan alat pendukung guna memperlancar berbagai tindakan tersebut. Informasi telah diakui sebagai salah satu sumber daya atau investasi yang patut dikembangkan oleh suatu perusahaan yang diharapkan dapat memiliki kinerja yang baik sehingga dapat menjadi suatu sumber daya penyedia informasi yang cepat dan akurat, serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi pencapaian tujuan organisasi (Komara, 2004). Tujuan utama setiap perusahaan adalah memperoleh keuntungan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan membutuhkan informasi guna mendukung pencapaian tujuan tersebut. Informasi dibutuhkan karena memberikan kontribusi terhadap alternatif keputusan yang akan digunakan dalam pengambilan keputusan. Dalam menjalankan tugasnya, manajemen membutuhkan informasi yang banyak dan handal serta dapat dipercaya sehingga keputusan yang dihasilkan dapat mencapai keuntungan yang maksimal bagi perusahaan. Informasi yang layak, selain berguna bagi manajemen dalam proses pengambilan keputusan juga memiliki manfaat berupa peningkatan kualitas sistem pengendalian intern dari perusahaan tersebut. Maka dari itu dibutuhkan kecakapan seorang manajer dan selalu tersedianya informasi yang akurat, agar pimpinan perusahaan selalu memperoleh gambaran dan informasi yang jelas mengenai keadaan perusahaan secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 19 Oct 2016 04:42
Last Modified: 19 Oct 2016 04:42
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12054

Actions (login required)

View Item View Item