Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) Studi Empiris Pada Emiten Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

MONICA, - (2010) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) Studi Empiris Pada Emiten Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
06.60.0099 Monica COVER.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.60.0099 Monica BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB II)
06.60.0099 Monica BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB III)
06.60.0099 Monica BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB IV)
06.60.0099 Monica BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB V)
06.60.0099 Monica BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0099 Monica DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Economic Value Added dan Market Value Added. Dengan menggunakan sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk tahun 2007-2008 diperoleh 237 observasi. Tekhnik analisis data menggunakan analisis MANOVA. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa tingkat pengungkapan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap EVA dan MVA. Penelitian ini memiliki implikasi yaitu: (1) Dari sudut pandang teoritis, berdasarkan pada pengujian yang telah dilakukan diperoleh bukti empiris bahwa ICSR berpengaruh terhadap EVA dan MVA. Hal ini juga mendukung teori bahwa semakin tinggi indeks pengungkapan perusahaan, maka investor akan semakin tertarik untuk menanamkan modalnya kepada perusahaan tersebut. (2) dari sudut pandang kebijakan, dengan adanya hasil penelitian tersebut, diharapkan para emiten sebaiknya juga berusaha untuk meningkatkan nilai EVA dan MVAnya. (3) Penelitian ini hanya menggunakan dua variabel, EVA dan MVA sehingga pada penelitian berikutnya dapat ditambahkan variabel lain serta dapat ditambahkan tahun yang lebih banyak dengan sampel tidak hanya manufaktur saja. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu tidak terlepas dari subjektivitas peneliti dalam proses penyaringan dan pengumpulan data penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > Corporate Social Responsibility
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 12 Oct 2016 06:15
Last Modified: 12 Oct 2016 06:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11913

Actions (login required)

View Item View Item