PERANCANGAN KAMPANYE BIJAK MENGGUNAKAN HANDPHONE PADA SAAT BERKUMPUL BERSAMA MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Hartono, Natalia (2016) PERANCANGAN KAMPANYE BIJAK MENGGUNAKAN HANDPHONE PADA SAAT BERKUMPUL BERSAMA MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.13.0019 Natalia Hartono COVER.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.13.0019 Natalia Hartono BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB II)
12.13.0019 Natalia Hartono BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB III)
12.13.0019 Natalia Hartono BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
12.13.0019 Natalia Hartono BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB V)
12.13.0019 Natalia Hartono BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0019 Natalia Hartono DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.13.0019 Natalia Hartono LAMPIRAN.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Adanya perkembangan teknologi terutama handphone menyebabkan terjadinya perubahan gaya hidup dan menyebabkan ketergantungan. Terutama pada remaja, dikarenakan mereka masih dalam masa peralihan, sifat mereka masih belum bisa mengontrol perilaku dengan bijak sehingga pada saat berkumpul bersama teman, mereka hanya asik sendiri dengan handphonenya . Hal ini menandakan etika dalam bersosialisasi remaja mulai luntur dan sudah tidak sesuai dengan norma dalam bermasyarakat. Sehingga dampaknya dapat menciptakan remaja yang individualis (antisosial). Proyek akhir ini memiliki tujuan yaitu sebuah perancangan kampanye sosial yang mengajak para remaja untuk menjadi bijak dalam menggunakan handphone terutama pada saat mereka berkumpul bersama teman. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu Kuisioner, Cultural Probing, Studi Literatur, Video Logging, dan internet. Metode tersebut digunakan untuk mencari bagaimana kebiasaan dari target dalam menggunakan handphone, mengapa mereka melakukan hal tersebut, apa sebabnya, berapa lama mereka menggunakan handphone dan untuk apa saja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 01:14
Last Modified: 29 Aug 2022 07:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11729

Actions (login required)

View Item View Item