PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL SAVE ELECTRICITY UNTUK ANAK 10 – 12 TAHUN MENENGAH KEATAS

MAHESWARI, MONICA PUSPITA (2016) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL SAVE ELECTRICITY UNTUK ANAK 10 – 12 TAHUN MENENGAH KEATAS. Other thesis, Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.13.0085 Monica Puspita Maheswari COVER.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.13.0085 Monica Puspita Maheswari BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
12.13.0085 Monica Puspita Maheswari BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
12.13.0085 Monica Puspita Maheswari BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
12.13.0085 Monica Puspita Maheswari BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
12.13.0085 Monica Puspita Maheswari BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0085 Monica Puspita Maheswari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Listrik merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan manusia. Listrik dihasilkan dari berbagai sumber energi, salah satu energi yang paling besar adalah energi batu bara. Energi batu bara merupakan energi tak terbarukan sehingga sewaktu – waktu dapat habis jika tidak dikelola dengan baik. Jika tingkat konsumsi listrik tidak diatur penghematannya dari sekarang, dapat dipastikan bahwa energi listrik suatu saat tidak dapat digunakan lagi oleh manusia. Konsumen yang memiliki tingkat konsumi yang tinggi adalah konsumen kelas menengah keatas. Didalam keluarga konsumen tersebut, sering kali orang tua tidak memberikan edukasi mengenai penghematan listrik secara benar dikarenakan kemampuan untuk membayar yang lebih, sehingga anak – anak tidak terbiasa untuk menghemat listrik dalam kehidupan sehari – hari. Tujuan dari perancangan kampanye sosial ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak – anak serta orang tuanya akan pentingnya menghemat listrik dalam kehidupan sehari – hari. Metodologi yang digunakan dalam perancangan kampanye ini adalah metode kuesioner, video log, dan wawancara. Melalui metode ini penulis mengetahui akan fakta dan kebiasaan dari target audiens. Sehingga penulis dapat merancangan kampanye sosial yang sesuai dengan ketertarikan target. Dengan diberikan pengetahuan serta pemahaman mengenai listrik dan pentingnya berhemat listrik secara menarik dan mudah, maka anak – anak dapat lebih mengerti cara menghemat listrik yang benar dan mudah di dalam kehidupan sehari – hari.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 01:11
Last Modified: 04 Oct 2016 01:11
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11678

Actions (login required)

View Item View Item