MENGANGKAT KEMBALI JAMU JUN SEBAGAI MINUMAN TRADISIONAL MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL

Hartono, Jack Ryan (2016) MENGANGKAT KEMBALI JAMU JUN SEBAGAI MINUMAN TRADISIONAL MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL. Other thesis, Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono COVER.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB IV)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.13.0007 Jack Ryan Hartono LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan akan rempah-rempah yang dapat diolah menjadi minuman tradisional. Di kota Semarang terdapat minuman tradisional yang masih ada hingga saat ini namun sudah mulai jarang dijumpai. Minuman tradisional tersebut bernama Jamu Jun. Jamu Jun ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri baik dari tekstur maupun rasa, serta dalam penyajiannya berbeda dengan jamu pada umumnya. Jamu Jun ini memiliki rasa yang cederung manis dan pedas. Dalam penyajian Jamu Jun sendiri menggunkan klenthing untuk wadah atau tempat menampung jamu jun tersebut. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan jaman tingkat kepopuleran jamu jun ini mulai menurun. Tujuan dalam perancangan ini untuk meningkatkan kepopuleran Jamu Jun melalui media audio visualberupa gabungan film dokumenter dan film animasi, agar menarik penonton yang disebarkan melalui media video online seperti youtube dan media sosial lainnya. Sehingga dengan melalui media audio visual tingkat kepopuleran Jamu Jun dapat terangkat dan target sasaran generasi muda dapat mengerti dan mau untuk mencoba minuman tradisional.Metode yang digunakan untuk mencari keberadaan dan perkembangan dari Jamu Jun sendiri dengan melaui tinjauan pustaka, wawancara, dan juga pengamatan pada kondisi lapangan secara langsung. Sehingga informasi yang didapatkan lebih dalam mengenai jamu jun tersebut. Manfaat perancangan tersebut agar masyarakat lebih peduli dan aktif dalam mengatasi masalah yang ada dan meningkatkan daya beli jamu jun dan kepopuleran dari jamu tersebut.Dalam perancangan ini atau untuk penelitian selanjutnya dibutuhkan bantuan berbagai pihak agar pesan yang akan disampaikan dapat diterima dengan baik oleh seluruh kalangan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 00:43
Last Modified: 04 Oct 2016 00:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11669

Actions (login required)

View Item View Item