Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Pengguna Internet Untuk Melakukan Online Transaction

SANTOSO, ARIES (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Pengguna Internet Untuk Melakukan Online Transaction. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.60.0106 Aries Santoso COVER.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.60.0106 Aries Santoso BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0106 Aries Santoso BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0106 Aries Santoso BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0106 Aries Santoso BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0106 Aries Santoso BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.60.0106 Aries Santoso DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.60.0106 Aries Santoso LAMPIRAN.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah privasi, keamanan, persepsi risiko, kepercayaan, internet self efficacy, perceived ease of use, perceived usefulness, sikap, kontrol perilaku, dan norma subjektif berpengaruh terhadap niat bertransaksi secara online. Penelitian ini menggunakan konsep dasar dari Theory Planned Behaviour (TPB). Objek dari penelitian ini adalah orang yang sudah pernah melakukan online transaction di seluruh Indonesia. Pengumpulan data menggunakan media kuesioner online dengan bantuan google drive.Kuesioner yang masuk dan dapat dioleh sebanyak 197 responden. Data yang didapatkan diproses dengan bantuan program SPSS 16 dan AMOS 18. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa niat bertransaksi online ditentukan oleh sikap dan kontrol perilaku, sedangkan norma subjektif tidak berpengaruh. Sikap sendiri dipengaruhi oleh kepercayaan dan perceived usefulness, sedangkan perceived ease of use hanya memberikan indirecteffect melalui perceived usefulness. Perceived ease of use dipengaruhi oleh internet self efficacy. Kepercayaan dipengaruhi oleh persepsi risiko, dan persepsi risiko sendiri dipengaruhi keamanan, sedangkan privasi dikatakan tidak memberi pengaruh. Faktor yang paling penting dalam hal ini adalah faktor keamanan dan juga internet self efficacy. E-vendor dalam hal ini hanya dapat memberikan perbaikan terhadap sistem keamanan website yang mereka gunakan karena internet self efficacy merupakan variabel yang tidak dapat dikontrol oleh e-vendor.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects:
> 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 01 Sep 2015 14:24
Last Modified: 01 Sep 2015 14:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1165

Actions (login required)

View Item View Item