PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS KOMPUTER PADA UD. SARANG KNALPOT SEMARANG DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

WIJANARKO, ADITYA BAGUS (2011) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS KOMPUTER PADA UD. SARANG KNALPOT SEMARANG DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD). Other thesis, Prodi Akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
06.60.0075 Aditya Bagus Wijanarko COVER.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.60.0075 Aditya Bagus Wijanarko BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
06.60.0075 Aditya Bagus Wijanarko BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (BAB III)
06.60.0075 Aditya Bagus Wijanarko BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (BAB IV)
06.60.0075 Aditya Bagus Wijanarko BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[img] Text (BAB V)
06.60.0075 Aditya Bagus Wijanarko BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0075 Aditya Bagus Wijanarko DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Informasi merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi setiap orang maupun dalam dunia kerja. Perkembangan teknologi di masa sekarang memberikan dampak perpindahan informasi dari satu pihak ke pihak lain secara cepat. Teknologi dapat menjadi sarana penting untuk terciptanya suatu informasi akuntansi yang terkomputerisasi dan terotomatis, sehingga informasi dapat diperoleh dengan cepat, akurat dan up to date. UD. Sarang Knalpot yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman 134 Semarang. Berdiri sejak Juni 1989, usaha dagang ini bergerak dalam bidang perbaikan knalpot, spooring, balancing, onderstel dan pergantian oli. Usaha dagang ini ingin mengembangkan pengolahan informasi tentang pendataan penjualan, persediaan barang yang selama ini dilakukan secara manual sehingga sering kali timbul permalahan dimana yang sering terjadi adalah adanya selisih pemasukan dengan produk yang dijual terlebih lagi dengan jam buka yang hanya tutup saat hari raya maka perlu adanya suatu sistem penyelesaian yang praktis dalam wujud pemograman dengan aplikasinya yang melibatkan suatu basis data yang memudahkan operasional usaha. Dalam penelitian ini, penulis merancang suatu aplikasi sistem informasi akuntansi dengan metode Rapid Application Development (RAD) untuk menghasilkan suatu prototype sistem yang sesuai dengan kegiatan UD. Sarang Knalpot, prototype tersebut diharapkan dapat diaplikasikan untuk menunjang kegiatan UD. Sarang Knalpot, terutama berkaitan dengan pengolahan informasi tentang pendataan penjualan, persediaan barang. Untuk membuat prototype tersebut, penulis menggunakan bantuan aplikasi Microsoft visual basic 6.0 dan Microsoft Office Access.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 12 Oct 2016 06:24
Last Modified: 12 Oct 2016 06:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11352

Actions (login required)

View Item View Item