ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DALAM SIKLUS PEMBELIAN DAN SIKLUS PENJUALAN SERTA PENGENDALIAN PERSEDIAAN BARANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (TI) DENGAN METODE DRIVEN DEVELOPMENT

DAMAYANTI, WENNY (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DALAM SIKLUS PEMBELIAN DAN SIKLUS PENJUALAN SERTA PENGENDALIAN PERSEDIAAN BARANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (TI) DENGAN METODE DRIVEN DEVELOPMENT. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
06.60.0044 Wenny Damayanti COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.60.0044 Wenny Damayanti BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (BAB II)
06.60.0044 Wenny Damayanti BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB III)
06.60.0044 Wenny Damayanti BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB IV)
06.60.0044 Wenny Damayanti BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB V)
06.60.0044 Wenny Damayanti BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0044 Wenny Damayanti DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Dunia ekonomi yang semakin berkembang yang bersamaan dengan semakin majunya teknologi informasi atau komputer dengan internetnya dewasa ini menuntut adanya manajemen yang baik didalam suatu perusahaan. Pemanfaatan teknologi informasi dalam sistem informasi akuntansi atau yang disebut dengan System Informasi Berbasis TI akan membantu meningkatkan efisiensi dan efektifitas sistem itu sendiri. UD. Landen Gas Semarang merupakan salah satu perusahaan dagang yang bergerak dibidang perdagangan berupa gas oksigen dan acetylene. Penjualan gas oksigen dan acetylene yang dilakukan oleh UD. Landen Gas Semarang tidak terlepas dari persediaan barang berupa gas oksigen dan acetylene yang dimiliki oleh perusahaan. UD. Landen Gas Semarang selama ini masih menggunakan sistem adminstrasi dan pencatatan serta pengolahan data menjadi suatu informasi secara manual untuk memenuhi kebutuhan informasi dalam siklus pembelian dan penjualannya. Hal ini menyebabkan banyak kendala yang timbul dan kesalahan atau kekeliruan yang terjadi selama dalam kegiatan operasionalnya. Perancangan sistem informasi dalam siklus pembelian dan penjualan serta persediaan barang dimana merupakan suatu pengembangan teknologi informasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari sistem informasi yang dilakukan secara manual menjadi sistem informasi yang berbasis komputer. Metode analisa yang digunakan adalah pendekatan Model – Driven penggunaan Model – Driven memiliki keunggulan bahwa rancangan yang dibuat berdasarkan analisis yang mendalam dan secara detail atau rincian sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan menggunakan pengembangan sistem informasi pembelian dan penjualan gas oksigen dan acetylene. Maka akan dihasilkan laporan penjualan yang jelas, sehingga barang yang keluar akan terkontrol dengan baik dan tidak akan ada barang yang hilang. Karena sistem informasi pembelian dan penjualan juga terhubung dengan sistem informasi persediaan gas oksigen dan acetylene merupakan alur keluar masuknya barang dan juga terhubung dengan sistem pendataan karyawan sebagai pihak yang bertanggungjawab dengan adanya pembelian dan penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 26 Sep 2016 02:48
Last Modified: 26 Sep 2016 02:48
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11295

Actions (login required)

View Item View Item