MOTIVASI BERPRESTASI AKADEMIS PADA SISWA SMP FRANSISKUS SEMARANG DITINJAU DARI KONSEP DIRI

GIANTARA, MUHAMMAD ANBARY (2015) MOTIVASI BERPRESTASI AKADEMIS PADA SISWA SMP FRANSISKUS SEMARANG DITINJAU DARI KONSEP DIRI. Other thesis, PRODI PSIKOLOGI UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara COVER.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB II)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB III)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB IV)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB V)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB VI)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.40.0197 Muhammad Anbary Giantara LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara konsep diri dengan motivasi berprestasi akademis pada remaja siswa SMP Fransiskus Semarang. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara konsep diri dengan motivasi berprestasi akademis pada siswa SMP Fransiskus Semarang. Semakin positif konsep diri maka akan semakin tinggi motivasi berprestasi akademis dan sebaliknya. Subjek penelitian adalah siswa-siswi kelas VIII SMP Fransikus Semarang yang berjumlah 51 siswa.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala motivasi berprestasi akademis dan skala konsep diri. Pengujian hipotesis menggunakan teknik korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara konsep diri dengan motivasi berprestasi akademis (rxy sebesar 0,398 dengan p < 0,01). Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Concept
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 19 Sep 2016 08:39
Last Modified: 19 Sep 2016 08:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11257

Actions (login required)

View Item View Item