MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER PASKIBRA DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA

WICAKSONO, LUTHFAN PRAKOSO ADHI (2016) MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER PASKIBRA DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono COVER.pdf

Download (716kB)
[img] Text (BAB I)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB II)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB IV)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB V)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB VI)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10.40.0135 Luthfan Prakoso Adhi Wicaksono LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara dukungan sosial teman sebaya terhadap motivasi belajar siswa yang mengikuti ekstrakurikuler paskibra. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara dukungan sosial teman sebaya dengan motivasi belajar siswa yang mengikuti ekstrakurikuler paskibra. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik penelitian ini adalah studi populasi pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler paskibra SMA Negeri 4 Semarang. Jumlah subyek penelitian berjumlah 45 Siswa, pengambilan data menggunakan skala dukungan sosial teman sebaya dan skala motivasi belajar. Bedasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa rxysebesar 0,406 dengan p < 0,01 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara dukungan sosial teman sebaya dan motivasi belajar siswa yang mengikuti ekstrakurikuler paskibra di SMA Negeri 4 Semarang sehingga hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
300 Social Sciences > Social Support
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 19 Sep 2016 08:56
Last Modified: 31 Mar 2023 07:21
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11181

Actions (login required)

View Item View Item