MENGENALKAN MAKANAN-MAKANAN BERGIZI VIA GAME “SUPER BAGAS”

Mulyaningsih, Sri Desi (2016) MENGENALKAN MAKANAN-MAKANAN BERGIZI VIA GAME “SUPER BAGAS”. Other thesis, Fakultas Ilmu Komputer, UNIKA Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih COVER.pdf

Download (858kB)
[img] Text (BAB I)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB IV)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.07.0072 Sri Desi Mulyaningsih LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Memiliki tubuh yang sehat, jauh dari penyakit dan berumur panjang merupakan harapan semua manusia. Ketiga hal tersebut dapat tercapai tentu bukan tanpa usaha, dengan menerapkan pola makan yang baik serta diimbangi olah raga yang cukup. Menjaga asupan makanan, hal ini harus terus-menerus dilakukan bahkan dimulai sejak masih masa kanak-kanak. Namun ternyata, kesadaran anak terhadap pola makan gizi seimbang ternyata masih kurang. Hasil penelitian yang dilakukan pada 30 anak usia 3-7 tahun juga menemukan bahwa 56,7% dari mereka belum mengenal pola makan gizi seimbang. Kemudian 76,7% dari mereka mengaku tidak menyukai makanan dengan konsep gizi seimbang empat sehat lima sempurna. Game “Super Bagas” memberikan informasi terkait makanan-makanan bergizi dalam rangka berupaya meningkatkan angka sadar gizi pada anak. Dampak positif setelah memainkan game “Super Bagas” ditunjukan dengan adanya peningkatan pemahaman responden tentang pola makan gizi seimbang yang semula 56,7% menjadi 93,3%. Dampak positif juga dapat terlihat dari yang sebelumnya hanya 23,3% menjadi 70% anak menyukai menu makanan dengan konsep makanan bergizi, seperti sayur dan buah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 30 Sep 2016 01:33
Last Modified: 30 Sep 2016 01:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10911

Actions (login required)

View Item View Item