GAME MEMILIH KUDAPAN BERSIH DAN SEHAT UNTUK ANAK

Febriani, Vania Wahyu (2016) GAME MEMILIH KUDAPAN BERSIH DAN SEHAT UNTUK ANAK. Other thesis, Fakultas Ilmu Komputer, UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB II)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB III)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB IV)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.07.0064 Vania Wahyu Febriani LAMPIRAN.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Makanan adalah salah satu sumber energi untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu jenis makanan adalah kudapan. Kudapan sering dikonsumsi oleh anak-anak dengan alasan harganya murah, tampilannya menarik, dan rasanya yang enak. Kudapan masih mengandung risiko penyebab penyakit yang berbahaya jika anak-anak salah memilih kudapan yang akan dikonsumsinya. Dalam penelitian di laporan ini 30 responden yang berisi anak-anak sekolah dasar usia 7-12 tahun 70% suka membeli jajan di luar sekolah dan lebih dari 50% anak-anak tidak mengetahui cara membedakan kudapan yang bersih dan sehat. Dengan sedikitnya pengetahuan anakanak dalam membedakan kudapan yang bersih dan sehat kemudian dirancanglah sebuah game “Yummy Snack”. Game ini berisi kumpulan informasi dan permainan yang dapat digunakan untuk mengedukasi anak-anak dalam memilih kudapan. Setelah game ini diberikan kepada responden yang sama dan dimainkan, anak-anak mendapat pengetahuan baru mengenai bagaimana kudapan yang bersih dan sehat dan anak-anak menjadi lebih tahu dan akan lebih memperhatikan warna, rasa, dan kebersihan kudapan yang akan dibelinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 30 Sep 2016 01:31
Last Modified: 25 Aug 2022 03:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10901

Actions (login required)

View Item View Item